Berita Terbaru

ATRAKSI PARALAYANG AKAN SEMARAKKAN HUT TOBASA KE-14

Logo HUT TobasaPerayaan puncak Hari Jadi Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) ke-14 tahun 2013 pada 19 Maret mendatang, akan disemarakkan dengan atraksi eksebisi paralayang/ paramotor. Demikian keterangan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir, Elisber Tambunan, Senin (11/03) di ruang kerjanya di Balige.

Lebih lanjut kata Elisber, penerjunan atlet paralayang/ paramotor ini akan mengambil tempat di salah bukit yang menjadi ikon Kota Balige yakni Dolok Tolong dan setelah menggelar atraksi akan landing di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige. “Para penerjun paralayang ini, akan beratraksi di langit Kota Balige dan akan mendarat di sela-sela upacara HUT nanti”, terang Elisber seraya berharap eksebisi paralayang ini juga akan dapat memberikan hiburan bagi warga Tobasa.

Eksebisi paralayang dan paramotor yang digagas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Tobasa bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia/ FASI Daerah Sumut, direncanakan akan mengerahkan 7 (tujuh) unit paralayang dan 2 (dua) unit paramotor.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata, Ultri Sonlahir Simangunsong mengatakan, disamping untuk memeriahkan HUT Tobasa, eksebisi ini juga dimaksudkan sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan potensi wisata Toba Samosir. Ditambahkannya, untuk atraksi paramotor tersebut nantinya, sambil mengitari kota Balige, paramotor tersebut akan membawakan banner ukuran besar yang bertuliskan Dirgahayu Kabupaten Toba Samosir ke-14.

Kedepan, untuk lebih mengekspose potensi wisata di daerah tersebut, Ultri mengatakan, pihaknya telah merencanakan akan membuat “landmark”, yakni semacam tulisan raksasa di lokasi Dolok Tolong, untuk lebih menarik minat para wisatawan mengingat Dolok Tolok merupakan lokasi yang sangat strategis sebagai objek wisata pandang atau objek hutan wisata.

Kegiatan lainnya yang direncanakan Panitia HUT Tobasa untuk memeriahkan HUT Tobasa kali ini, akan digelar Lomba Lari 10 K bagi para pelajar SLTP/SMU/SMK se Kabupaten Toba Samosir. Lomba lari yang dimotori KONI Tobasa ini, akan dilangsungkan pada 18 Maret dengan mengambil garis start dan finish di Lapangan Mini Soposurung.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s