Berita Terbaru

ANTISIPASI JALAN DESA RAWAN KECELAKAAN, CAMAT AJIBATA KERAHKAN WARGA GOTONG ROYONG

??????????Memperhatikan seluruh lini kehidupan warga sehingga roda pembangunan tepat menyentuh sendi-sendi kehidupan warga merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab pemerintah. Amanah ini juga dicoba diemban dengan baik oleh Camat Ajibata, Gibson Sinaga, AP, di wilayah kecamatan yang diperkirakan memiliki luas sekitar 72,80 Km2. Didasari hal ini, setelah meninjau kondisi jalan desa Sibisa-Motung yang cukup rawan mengakibatkan terjadinya kecelakaan, akibat lalang dari kedua sisi jalan sudah sangat lebat hingga hampir menutupi badan jalan, Camat Ajibata, Gibson Sinaga, AP baru-baru ini mengarahkan warganya dari Desa Pardamean Sibisa untuk bergotong royong membersihkan kedua sisi jalan. “Sekitar 3 Km kondisi jalan tersebut sudah sangat rawan, dan sangat potensial menyebabkan kecelakaan”, ujar Gibson di sela berlangsungnya gotong royong di Sibisa, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir.

Dijelaskannya, gotong royong bersama warga ini digagas setelah melihat kondisi jalan desa tersebut yang sudah sangat susah untuk dilalui kendaraan dan sangat menggangu keselamatan warganya, mengingat jalan desa ini juga tepat berada di tepi bibit jurang ke Danau Toba. Menurut Gibson lagi, apabila kondisi sudah menjelang malam hari, kondisi jalan desa yang masih kurang mendapat penerangan jalan, sangat menggangu mobilitas warga desa setempat. Karena itu, sekitar 60 orang warga desa setempat dibantu karyawan PT Topas Gopas, karyawan PT Aquafarm Nusantara serta staf dari Kantor Kecamatan Ajibata, bahu membahu untuk membersihkan seluruh ilalang yang sudah menutupi badan jalan tersebut.

??????????Gibson menambahkan, gotong royong  bersama warganya tersebut sebagai inisiatif pemerintah bersama warga dan karyawan perusahaan setempat, merupakan cerminan betapa tingginya antusiasme warga untuk bersama pemerintah melaksanakan pembangunan.  “Kita sangat mengapresiasi, kerelaan warga untuk meluangkan waktunya demi kepentingan bersama”, ujar Gibson seraya mengatakan kegiatan serupa telah dicanangkan untuk dapat dilakukan di desa-desa lainnya.

Kedepan, Gibson berjanji akan terus memonitoring seluruh kondisi infrastruktur di seluruh desa nya, karena dengan demikian menurutnya, warga benar-benar dapat merasakan manfaat keberadaan aparatur pemerintah sebagai pengayom dan pelayan. Karena itu, pihaknya telah memprogramkan kegiatan gotong royong dan sejenisnya, akan dilakukan secara berkala dan kontiniu. “Kita sudah menginstruksikan kepada para kepala desa, agar terus menggalakkan gotong royong di desanya masing-masing”, pungkas mantan Camat Siantar Narumonda ini.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

1 thought on “ANTISIPASI JALAN DESA RAWAN KECELAKAAN, CAMAT AJIBATA KERAHKAN WARGA GOTONG ROYONG”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s