BUPATI TOBA SAMOSIR LANTIK PEJABAT STRUKTURAL ESELON II, III & IV

IMG_3436Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak melantik dan mengambil sumpah 37 pejabat struktural eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Toba Samosir. Pelantikan dilangsungkan di Aula SMK Negeri I Balige, Jumat (05/04).

Dalam amanatnya, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak mengingatkan bahwa mutasi atau promosi jabatan merupakan hal biasa, yang memang harus dilakukan sebagai bagian dinamisasi dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam sebuah organisasi. Namun dengan keterbatasan posisi jabatan yang ada, maka tidak semua personil, dapat diakomodir dan didudukkan pada posisi jabatan tersebut.

IMG_3412Selanjutnya Bupati meminta para pejabat yang dilantik  untuk terus meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan tugas. “Tingkatkanlah kapasitas saudara sehingga dapat meningkatkan kualitas kerja dan senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, displin dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab”, pinta Bupati. Bupati juga mengingatkan bahwa jabatan adalah amanah dan kepercayaan yang diberikan tidak hanya oleh atasan, namun juga merupakan amanah dan kepercayaan masyarakat. Oleh karenanya kepada pejabat yang dilantik agar memegang dan melaksanakan kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Khusus kepada pimpinan SKPD yang baru dilantik, Bupati meminta agar mampu mengelola dinamika internal dan tantangan eksternal, mensinergikan rencana strategis dan sumberdaya yang tersedia untuk tercapainya tujuan bersama yaitu masyarakat yang sejahtera.

Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 061 Tahun 2013, tertanggal 03 April 2013, tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemkab Tobasa, berikut nama-nama pejabat yang dilantik. Pejabat eselon II yang diangkat dan diambil sumpahnya, antara lain Resman Sirait, SE menjabat Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum, Drs. Salomo HK. Simanjuntak sebagai Asisten Administrasi Umum, Tito Siahaan, SH sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan, dr. Rajaipan Ompa Tua Sinurat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, Drs. Augus Sitorus sebagai Kepala Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, dan Sabam Pardosi, SE sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

IMG_3448Sementara para pejabat yang eselon III yang diangkat dan diambil sumpahnya, antara lain Elister Manurung, SH menjabat Camat Porsea, Taruli Siagian, SH sebagai Kabag Organisasi Setdakab Tobasa, Drs. Marlindo Sibarani sebagai Sekeretaris Badan Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal, Drs.  Arifin Silaen sebagai Kabag Perekonomian Setdakab Tobasa, Robert Gono, S.Sos sebagai Camat Laguboti.  Manuntun Sagala, SE, M.Si menduduki jabatan Kabid Koperasi pada Dinas Perindagkop, Nelly Arta Dumora L. Tobing, SE sebagai Kabid Politik  pada Badan Kesbangpolinmas, Drs. Wilker Siahaan sebagai Kabid UKM pada Badan PMPD.

Selanjutnya, Timbul Sipahutar, S.Pd sebagai Kabid Perindustrian pada Dinas Perindagkop, Drs. Laho Hartono Simanjuntak sebagai Kabid Pendidikan Luar Sekolah pada Dinas Pendidikan, Dra. Berliana Sitompul sebagai Kabid Penguatan Kelembagaan pada Badan PMPD, Erwin P. Panggabean, M.IP sebagai Kabid Pembinaan SDM pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Drs. Bonipasius sebagai Kabid Perlindungan Masyarakat pada Badan Kesbangpolinmas, drs. Jhon Maurids Siagian sebagai Sekretaris Kecamatan Tampahan, dr. Jhonny Budianto sebagai Kabid Informasi pada Dinas Kesehatan.

IMG_3460Untuk pejabat eselon IV, turut dilantik, Santi Manurung, SH  sebagai Kasie Pelayanan Umum Kecamatan Balige, Ida Clara Waty Pandiangan, S.Hut sebagai Kasie Penatausahaan Hasil Hutan Dinas Kehutanan, Mestika M. Ulina, SE sebagai Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Dinas Kehutanan, Robinson Manalu sebagai Kasie Inventarisasi dan Perpetaan Dinas Kehutanan, Pairen sebagai Kepala UPT Pengendalian Peredaran Hasil Hutan Dinas Kehutanan, Posman A. Sirait sebagai Kasubbag Umleng Dinas Pertanian, Ristama R. Simbolon, S.Pt sebagai Kasie Sarana dan Prasarana Dinas Pertanian, Jenton Pardosi, A.Ma.Pd.SD sebagai Lurah Parsoburan Tengah, Anita Tambunan, SH sebagai Kasubbag Umleng pada Badan PPAKB, Rudianto Sinaga, SAP sebagai Kasubbag Formasi dan Pengadaan Badan Kepegawaian Daerah, Drs. Jhonson Sirait, MM sebagai Kasubbag Program dan Akuntabilitas pada Badan PMPD, Mahar Marpaung, SE sebagai Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Kecamatan Laguboti, D. Novalina Siahaan, S.Sos sebagai Kasubbag Umleng Kecamatan Laguboti, Amrol Sitorus, SP sebagai Kasubbag TU pada UPT Perbengkelan Dinas Pertanian, Parulian Aritonang, SP sebagai Kasubbag TU pada UPT Rumah Potong Hewan Dinas Pertanian dan Aprilla Nessi Tampubolon, A.Md sebagai Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian Kecamatan Balige.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s