BUPATI LAKUKAN PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN SPKT MAPOLRES TOBASA

SPKT1Ada beberapa faktor yang mempengaruhi setiap pelayanan publik, seperti adanya disiplin tepat waktu dan pemahaman akan tugas pelayanan yang diemban serta didukung dengan pedoman pelaksanaan pelayanan dimaksud. Disamping itu, faktor lain yang sangat berpengaruh, adalah sarana prasarana pelaksanaan pelayanan. Fasilitas seperti tempat pelayanan yang nyaman akan sangat berpengaruh terhadap kinerja yang dihasilkan. Hal ini dinyatakan Bupati Toba Samosir (Tobasa), Pandapotan Kasmin Simanjuntak, dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SKPT) Kepolisian RI Resort Tobasa, di Mapolres Tobasa, Senin (10/06) di Porsea.

Dengan pembangunan gedung SPKT yang pendanaannya berasal dari dukungan Pemkab Tobasa, Bupati berharap, pelayanan kepada kepentingan masyarakat yang semakin kompleks di wilayah tersebut dapat semakin baik dan lancar. Selanjutnya, dengan fasilitas yang dimiliki gedung tersebut nantinya, dapat meningkatkan kinerja dan kemampuan aparat Polres Tobasa dalam memberikan pelayanan kamtibmas kepada masyarakat. “Dengan penambahan fasilitas, diharapkan akan bertambah pula mutu pelayanan”, ujar Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak.

SPKT2Senada dengan Bupati, Ketua DPRD Tobasa, Sahat Panjaitan mengatakan harapannya, keberadaan gedung SPKT ini, akan berdampak pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Secara khusus, Sahat juga meminta, agar bangunan yang akan didirikan tersebut, dapat menonjolkan ornamen budaya Batak, karena akan memberi nuansa tersendiri pada pelaksanaan pelayanan yang dilakukan sesuai dengan budaya Batak.

Kapolres Toba Samosir yang diwakili Wakapolres Tobasa, Kompol B. Panjaitan mengatakan, SPK Terpadu merupakan sentra pelayanan kepada masyarakat yang nantinya akan didukung seluruh satuan yang ada pada Polres Toba Samosir, sehingga setiap layanan yang dibutuhkan warga dapat langsung ditindaklanjuti. Kompol B. Panjaitan yakin, dengan fasilitas ini nantinya, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat akan lebih meningkat dan lebih meyakinkan.

SPKT3Pada kegiatan ini, pembangunan SPKT Mapolres Toba Samosir ini, ditandai dengan peletakan batu pertama secara berurutan, oleh Bupati Toba Samosir disusul Ketua DPRD. Kemudian, dilanjutkan peletakan batu oleh Wakapolres Toba Samosir mewakili Kapolres, mewakili Dandim 0210 TU/TS, Ketua Pengadilan Negeri Balige, mewakili Kajari Balige dan diakhiri oleh Tokoh Agama/ Masyarakat. Acara yang berlangsung dengan sederhana ini, juga dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira dan bintara di jajaran Polres Toba Samosir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s