HUBUNGAN KERJA ANTARA PEMKAB TOBASA DAN POLRES TOBASA DIHARAPKAN LEBIH INTENS

HUT Bhayangkara1Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, akan berupaya mendukung seluruh program kerja kepolisian dalam membangun dan meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Secara khusus, dalam penanganan Kamtibmas di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Bupati Tobasa memberikan apresiasi atas kinerja Polres Tobasa, karena sesuai data pihaknya, hingga saat ini kondisi Kamtibmas di Toba Samosir berada pada kategori relatif aman dan terkendali.

Hal ini disampaikannya melalui Wakil Bupati Tobasa, Liberty Pasaribu, pada syukuran HUT Bhayangkara ke-67 di jajaran Polres Tobasa yang berlangsung di Aula Harungguan, Mapolres Tobasa di Porsea, Senin (01/07).

“Stabilitas keamanan yang mantap adalah salah satu syarat yang harus dimiliki dalam setiap proses pembangunan”, ujar Wabup Liberty Pasaribu membacakan sambutan tertulis Bupati. Karena itu, pihaknya berharap hubungan kerja dan tingkat koordinasi antara Polres Tobasa dan Pemkab Tobasa dapat lebih intens. Menurutnya, kondisi ini akan mendukung dalam merumuskan langkah-langkah gerakan pembangunan yang tepat dan komprehensif.

Lebih lanjut, dalam menjaga stabilitas tersebut, Bupati mengajak seluruh aparatur Pemkab Toba Samosir dan masyarakat untuk memikul kewajiban tersebut dan berkontribusi menjaga kondisi Kamtibmas dengan tidak membatasi diri serta berpartipasi aktif dalam mendukung pelaksanaan tugas-tugas kepolisian.

UPACARA HUT BHAYANGKARA KE-67

HUT Bhayangkara67Sebelumnya, pada upacara HUT Bhayangkara Ke-67 di jajaran Polres Tobasa yang berlangsung di halaman Mapolres, dihadapan seluruh personil Polres Tobasa, Kapolres Tobasa AKBP M Edi Faryadi membacakan pesan dan instruksi Kapolri Jenderal Timur Pradopo, yang antara lain menginstruksikan agar jajaran Polri  untuk senantiasa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas. Disebutkan juga, agar personil Polri, meningkatkan kecintaan dan kebanggan sebagai anggota Polri dengan memberikan pengabdian dan karya yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Diintruksikan juga, dalam rangka mensukseskan Pemilu 2014, agar seluruh personil Polri meningkatkan kerjasama, koordinasi dan komunikasi yang efektif antar penegak hukum, pengemban fungsi kepolisian dan segenap pemangku kepentingan sebagai impelementasi dari pendekatan sinergi polisional.

HUT Bhayangkara2Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara di jajaran Polres Toba Samosir ini, juga dihadiri Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Kajari Balige Harly Siregar, Ketua PN Balige, Agus Widodo, Kepala Rutan Balige Idam Wahyu Kuncoro, Sekdakab Tobasa Liberty Manurung, Asisten Pemerintahan Wasir Simanjuntak, beberapa pimpinan SKPD dan Camat di lingkungan Pemkab Tobasa. Hadir juga personil TNI dari Sub Den POM 1/2-6 Balige, personil Kipan A Batalyon Infanteri 125/ Simbisa Onan Sampang, personil Satuan Pol PP, Personil Petugas Pemadam Kebakaran, OKP dan undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s