33 SK CPNS TENAGA HONERER K1 PEMKAB TOBASA DISERAHKAN

CPNSK12 (1)Sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang Tenaga Honorer Kategori I Formasi Tahun 2012 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir akhirnya menerima SK Pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Penyerahan SK CPNS ini, secara simbolis diserahkan Bupati Toba Samosir yang diwakili Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Budiyanto Tambunan, SE, bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Toba Samosir, di Balige, Rabu (17/07).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, setelah melalui proses yang relatif cukup panjang hingga terbitnya SK CPNS tersebut, sudah sepatutnya para tenaga honorer tersebut untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, sebagai salah satu ungkapan syukur dapat diwujudkan dengan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan hati yang ikhlas. “Berikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas di tempat saudara/i ditugaskan”, kata Bupati sebagaimana disampaikan Budiyanto.

CPNSK12 (2)Dengan berubahnya status sebagai CPNS, ke-33 tenaga honorer tersebut juga diingatkan akan tanggung jawabnya sebagai pelayanan masyarakat. Disebutkan, status CPNS merupakan masa percobaan sebelum diangkat menjadi PNS, karena itu harus dilalui dengan baik. Dan apabila masa percobaan ini tidak dilalui dengan baik, maka akan berakibat kegagalan untuk diangkat menjadi PNS. Untuk itu, Bupati meminta agar pola kerja dan tindakan harus lebih baik dan terkendali, karena telah terikat dengan ketentuan yang berlaku.

Secara khusus, Budiyanto juga mengingatkan agar para CPNS tersebut, dapat menjaga diri dan terus meningkatkan kinerja, karena walaupun sudah diangkat menjadi CPNS tidak mutlak menjadi PNS karena sebelumnya harus melalui proses prajabatan dan penilaian dari para atasannya. “Kedepannya, persiapkan diri untuk mengikuti prajabatan”, ujar Budiyanto.

Terkait tindak lanjut status para Tenaga Honorer Kategori II, diamanatkan untuk tetap bekerja dengan baik dan sungguh-sungguh, sembari menunggu terbitnya Petunjuk Teknis Ujian Seleksi Penerimaan CPNS Kategori II Formasi Tahun 2013.

CPNSK13Sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 132 Tahun 2013, 33 Tenaga Honorer K1 Formasi Tahun 2012 yang diangkat menjadi CPNS ini, terdiri dari 32 orang tenaga teknis dan 1 orang tenaga pendidikan. Penyerahan SK tersebut, disaksikan para pejabat di lingkungan BKD Tobasa, diantaranya Sekretaris BKD Hasmar Silaban, Kabid Pengadaan, Kepangkatan dan Pensiun Gamalien Sihombing, Kabid Pendidikan dan Pelatihan Jonson Pardosi, Kasubbid Formasi dan Pengadaan Rudianto Sinaga, Kasubbid Kepangkatan dan Pensiun Rudi M Siahaan dan pejabat lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s