Berita Terbaru

BUPATI LANTIK 7 PEJABAT ESELON III DAN 9 PEJABAT ESELON IV

Pelantikan2Keberhasilan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir, salah satunya sangat tergantung atas kinerja masing-masing komponen Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Sedangkan keberhasilan SKPD tersebut, sangat ditentukan kinerja pejabatnya. Karena itu, menurut Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak,  para pejabat harus dapat membangun kerjasama yang solid, sinergitas dan upaya yang sungguh-sungguh dalam mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat ke arah yang lebih baik.

Demikian sebagian arahan Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, kepada 7 (tujuh) pejabat struktural eselon III dan 9 (sembilan) pejabat struktural eselon IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, selepas dilantik dan diambil sumpahnya, di Komplek Perkantoran Bupati Toba Samosir di Simanjalo, Balige, Jumat (02/08).

Pelantikan1Terkait pelantikan tersebut, disebutkan bahwa mutasi dan promosi jabatan, merupakan bagian dari upaya meningkatkan layanan kepada masyarakat, terutama jika terdapat jabatan yang lowong.  “Saya berharap, saudara-saudara menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya, sesuai ketentuan perundangan-undangan maupun norma-norma yang berlaku”, kata Bupati. Disamping itu, disebutkan, proses ini juga sebagai bagian dari kebutuhan akan proses pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil, karena diakui, selaku kepala daerah, pihaknya selalu memantau kinerja aparatnya sebagai bahan pertimbangan dalam perjalanan karier selanjutnya. Dijelaskan juga, mutasi tersebut dilakukan juga setelah sebelumnya melalui evaluasi yang mendalam untuk menjawab tantangan yang dihadapi.

Bupati juga mengingatkan para pejabat yang dilantik, untuk tetap menjaga netralitas PNS sebagai aparatur, dengan maksud untuk menjamin terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. Selaku pejabat, juga diingatkannya untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab.

PelantikanSebagaimana tertuang dalam Keputusan Bupati Toba Samosir Nomor 144 Tahun 2013 tertanggal 1 Agustus 2013, para pejabat yang dilantik tersebut, adalah : Liber Sipahutar sebagai Camat Nassau, Rommer Sianipar sebagai Sekretaris Kecamatan Nassau, Bresman Simangunsong sebagai Camat Pintu Pohan Meranti, Porman Nainggolan sebagai Sekretaris Kecamatan Pintu Pohan Meranti. Kemudian, Marnaek Parhusip sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan dan Kominfo, Sesmon T. Butar-Butar sebagai Kabid Komunikasi dan Informatika pada Dinas Perhubungan dan Kominfo dan Josib Broztito Sianipar sebagai Kabid Lalu Lintas Udara, Darat dan Danau pada Dinas Perhubungan dan Kominfo.

Selanjutnya, Aprilla Nessy Tampubolon sebagai Kasi Pembangunan Masyarakat Desa dan Kelurahan pada Kantor Kecamatan Balige, Sarto Tambunan sebagai Kasubbag Umum pada Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Farida Hotma sebagai Kasi Penataan Tugu, Makam dan Taman pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, Humusor Ivan Tampubolon sebagai Kasi Pembuangan, Pemusnahan dan Penampungan Sampah pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan. Juga dilantik, Masinton Panjaitan sebagai Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Rahman Osdiman Manik sebagai Kasi Pembangunan Masyarakat Desa dan Kelurahan pada Kantor Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Try Sutrisno Pandapotan sebagai Kasi Pemerintahan, Ketentraman dan Ketertiban pada Kantor Kecamatan Borbor, Lindawati Simangunsong sebagai Lurah Pasar, Kecamatan Laguboti dan Renata Imelda Marini Simbolon sebagai Sekretaris Kelurahan Pasar Kecamatan Laguboti.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s