DIHADIRI BUPATI TOBASA, KEJARI BALIGE BUKA PUASA DENGAN MASYARAKAT

Kejaksaan Negeri Balige Kabupaten Toba Samosir ( Tobasa ) buka puasa bersama dengan berbagai elemen masyarakat. Hal itu dilakukan untuk membina silaturahim sekaligus mempertebal iman ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Senin(29/7) di Kantor Kejaksaan Negeri Balige.

Kepala kejaksaan Negeri Balige Harli Siregar SH, MH dalam sambutannya mengatakan rasa hormatnya kepada seluruh masyarakat yang hadir dan Buya Ali Akbhar Marbun dapat berkenan mendatangi daerah tersebut,” kami dari seluruh staf kejaksaan ini sangat berterimakasih, dimana para pemuka agama dan tokoh adat dapat mendampingi umat muslim melakukan berbuka puasa di tempat ini,” ujar Harli.

Disampaikan dia, suasana seperti itu akan tetap lebih diperhatikan dalam membangun hubungan kerjasama antar umat beragama di daerah itu, baik disaat umat kristiani melakukan natal ataupun umat muslim merayakan ibadah puasa,” kami akan berupaya membangun silaturahim tersebut demi menjadikan keharmosnisan bagi seluruh masyarakat yang hidup berdampingan walaupun berbeda agama,” katanya.

BUKA PUASA KEJAKSAANBupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang hadir dalam acara tersebut didampingi Wakil Bupati Liberty Pasaribu, Sekdakab Liberty Manurung dan sejumlah pimpinan SKPD menyambut baik apa yang dilakukan oleh mitranya dari Kejaksaan Negeri Balige. Disampaikan dia, momen seperti itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat di daerah itu untuk membina kesinambungan persaudaraan sesama warga sekalipun berbeda agama,” selaku pimpinan daerah saya sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa bagi seluruh masyarakat yang beragama muslim,” sebut Bupati seraya menghimbau masyarakat non muslim di daerah itu dapat menghormati warga muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Melihat keharmonisan umat beragama di daerah itu Buaya Ali Akbhar Marbun mengatakan sangat terkesan akan keakraban pada saat itu. Disebutkan Buya, pada kesempatan berbuka puasa seperti itu dapat dihadiri oleh pemuka agama Kristen dan berbagai tokoh adapt,” kiranya hal seperti ini dapat berkesinambungan, melihat suasana ini dimana ketua MUI dan Prases dapat berdampingan,” katanya.

Pimpinan Pondok Pesantren di Medan tersebut, selain merasa kagum juga sangat mengharapkan kerjasama anatar umat muslim dan non muslim di daerah itu semakin dieratkan demi menuju pembangunan lebih baik,”kalau masyarakat bias saling berdampingan, pembangunan akan semakin maju,” ujar Buya seraya menyampaikan rasa hormatnya kepada para bupati yang saat itu hadir.

Acara yang digelar tersebut, sebelum berbuka puasa lebih dulu menyajikan pembacaan ayat suci Alqur-an yang dibacakan oleh salah seorang Qriah dan dilanjutkan ramah tamah.

Selain diikuti oleh Buya Ali Akbhar Marbun, juga dalam acara tersebut turut dihadiri Kapolres Tobasa AKBP Edi Heryana, Ketua PN Agus Widodo, Ketua DPRD Sahat Panjaitan, Kadis Pendidikan, Kadis Koperindag, dan sejumlah Asisten dan Staf Ahli Bupati Toba Samosir.

(# tumbur tumanggor-MedanBisnis – Balige.)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s