Berita Terbaru

BUPATI TOBASA HADIRI PESTA PRA JUBILEUM 125 TAHUN HKBP BARUARA RESORT TAMBUNAN DISTRIK XI TOBA HASUNDUTAN

Baruara1Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak sangat mengapresiasi kekompakan masyarakat Tambunan Baruara Kecamatan Balige yang saling bahu membahu dalam membangun gereja HKBP Baruara, sehingga diharapkan pembangunan gereja akan terus dapat berjalan dengan baik dan menambahkan kalau masyarakat Tambunan mau dan sepakat sudah saatnya gagasan Kecamatan Tambunan dapat diwujudkan guna mendekatkan dan meningkatkan pelayanan pemerintahan dan pembangunan ditengah-tengah masyarakat Tambunan.

Demikian disampaikan Bupati Toba Samosir dalam memberikan sambutannya pada saat menghadiri Acara Pra Jubileum 125 Tahun HKBP Baruara Ressort Tambunan-Distrik XI Toba Hasundutan di Gereja HKBP Baruara Tambunan Kec. Balige Kabupaten Toba Samosir pada hari Minggu (11/8) yang juga dihadiri Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Midian Sirait, STh. MTh.

Baruara2Lebih jauh Bupati menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba Samosir saat ini sangat serius membangun infrastruktur termasuk pembangunan jalan aspal beton, “seperti juga yang diinginkan masyarakat Tambunan tetap saya pikirkan, “sebut Bupati, meskipun apa yang diinginkan masyarakat belum terpenuhi semua, dan pada kesempatan ini mengaku sangat respek dengan masyarakat Tambunan karena dari dulu masyarakat Tambunan terkenal di Toba Samosir, sebutnya.

Karena itu, kalau masyarakat Tambunan mau dan sepakat sudah saatnya diwujudkan Kecamatan Tambunan dan Bonandolok seperti yang diwacanakan ditengah-tengah masyarakat sebelumnya dan kalau bisa namanya Kecamatan Tambunan tapi ibukotanya di dekat Bonandolok sehingga semua masyarakat menerima, ujar Bupati yang disambut tepuk tangan warga HKBP Tambunan Baruara yang hadir saat itu.

Acara Pesta Pra Jubileum 125 Tahun ini dengan Thema : Tuhan telah melakukan perkara besar kepada kita, maka kita bersuka cita (Mazmur 126:13), dengan Sub Thema: Dengan semangat Pesta Pra Jubileum 125 Tahun HKBP Baruara kita semakin bersyukur kepada Tuhan atas kasihNya, diawali dengan acara prosesi dimulai dari Aek Raja yang diikuti Parhalado, Panitia, Umat Gereja HKBP Baruara dan Undangan lainnya menuju lokasi gereja.

Selanjutnya kebaktian yang dipimpin Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Midian Sirait, MTh dengan kotbah diambil dari Amos 8: 4-7 yang dalam kotbah meminta masyarakat Tambunan benar-benar bersyukur atas rencana pembangunan gereja ini dan senantiasa jangan melihat kekurangan orang lain, sebutnya

BaruaraUsai acara kebaktian, dilakukan makan bersama dan acara lelang guna mengumpulkan dana bagi pembangunan gereja dan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak beserta ibu Ketua TP-PKK Kab. Toba Samosir Netty Pardosi juga diulosi langsung oleh Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Midian Sirait, MTh beserta Sekretaris Daerah Kabupaten Drs Liberty Manurung, MM Biztel, Sekretais Dewan Drs AM Sitorus, SH MSi dan Camat Balige Drs Sahala Siahaan.

Hadir dari jajaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sejumlah Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian termasuk Pelaksana Tugas Kabag Humas Setdakab Tobasa Lukman J Siagian, SH dan Camat Balige beserta Undangan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s