BUPATI TOBASA : PEMUDA HARUS MAMPU MEMBERIKAN SOLUSI ATAS TANTANGAN YANG TERJADI DI TENGAH-TENGAH MASYARAKAT

KNPIPemuda sebagai generasi penerus bangsa, harus mampu memberikan kontribusi ide – ide  pemikiran-pemikiran yang positif kepada  Pemerintah khususnya Pemerintah Daerah bagaimana  agar terwujud pembangunan ekonomi kerakyatan , sosial politik, pendidikan  serta sumberdaya manusia yang berkwalitas sehingga kesejahteraan masyarakat itu semakin meningkat. Selain itu,pemuda juga harus mampu mengawasi akan informasi-informasi  yang terjadi dan berkembang  di tengah-tengah masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak sebagai Ketua Dewan Penasehat Komite Nasional Pemuda Indonesia  Kabupaten Toba Samosir saat menerima audensi Pengurus DPD KNPI Toba Samosir diantaranya Ketua DPD KNPI Tobasa  David O Hutabarat didampingi Dewan Penasehat Jonhal Tambunan , Ketua Panitia Pelantikan Martin Fernando Butarbutar dan para pengurus lainnya di rumah dinas Bupati, Selasa (20/8).

“KNPI selaku wadah pertemuan keseluruhan elemen pemuda (organisasi kepemudaan), tentunya harus bisa juga memberikan solusi buah pemikiran ataupun masukan- masukan  kepada Pemerintah sehingga roda Pembangunan itu sendiri benar-benar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Harapan kita KNPI harus bisa menjawap tantangan-tantangan yang terjadi di tengah-tengah kehidupan masyarakat, baik ekonomi, sosial dan politik, khususnya tantangan yang semakin kompleks akibat globalisasi  “ sebut Bupati Tobasa.

Saat menerima kunjungan  Ketua DPD KNPI dan Ketua pelantikan Pengurus DPD KNPI Tobasa ini, Bupati Toba Samosir  didampingi Asisten I Pemerintahan Drs Wasir Simanjuntak, Kepala Pendapatan Pengelolaan keuangan dan kekayaan Daerah Tobasa Tamrin Simanjuntak, Kepala Dinas Dispora Drs Jamel Panjaitan MM, Kepala Kesbang Edward Tampubolon SE. Pelantikan Pengurus DPD KNPI Tobasa ini sendiri, akan berlangsung di Kompleks Tugu Monument DI Panjaitan Balige yang akan dilangsungkan pada hari Sabtu (24/8).

Pada pertemuan yang berlangsung santai dan akrab ini, Bupati Toba Samosir juga menyatakan kesiapannya guna menghadiri secara langsung acara pelantikan Pengurus DPD KNPI Tobasa ini . “Kalau tidak ada halangan mendadak dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan, tentu  saya hadir langsung pada acara pelantikan ini, “sebut Bupati Tobasa.

Disebutkan Bupati Tobasa, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sangat serius membina seluruh oraganisasi-organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Toba Samosir, sehingga unsur kepemudaan itu sendiri semakin maju, karena pemuda ini sendiri merupakan asset yang perlu dibina.

Ketua DPD KNPI Tobasa hasil pemilihan  Muskab IV DPD KNPI Kabupaten Tobasa David O Hutabarat pada kesempatan tersebut menyatakan, selaku pemuda siap mendukung program – program yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir  khususnya dalam meningkatkan pembangunan  ekonomi kerakyatan,pendidikan, kesehatan dan peningkatan sumberdaya manusia yang pada akhirnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“ Selaku Pemuda kita siap mendukung program Pemerintah Kabupaten Tobasa guna percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, “sebut Kader Ikatan Pemuda karya ini.

Sebelumnya Ketua DPD KNPI Tobasa juga mengatakan sangat mengharapkan kehadiran Bupati Tobasa dalam acara pelantikan pengurus yang baru ini  untuk memberi semangat para elemen pemuda, sebab dalam struktur  DPD KNPI Kabupaten Tobasa juga, Bupati  menjabat sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Begitu juga dari segi dana, agar kiranya Pemerintah juga memberikan perhatian dalam membina kepemudaan di Tobasa. “Memang KNPI sendiri diberikan bantuan anggaran melalui APBD. Namun dana itu sendiri dirasakan masih sangat minim. Sehingga aharapan kami, jumlah dana anggaran untuk tahun – tahun kedepan bisa ditambah lagi, “sebut David.

(Eduwart Sinaga #SIB)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s