EPHORUS HKBP, BUPATI TOBASA DAN BUPATI HUMBANG HASUNDUTAN HADIRI PESTA JUBILEUM 125 TAHUN HKBP TAMPAHAN RESORT TAMPAHAN DISTRIK XI TOBA HASUNDUTAN

Jubileum 02Melalui Pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Tampahan ini, warga HKBP Tampahan akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan, daerah ini juga akan semakin diberkati Tuhan, dimana hujan datang pada saatnya, matahari terbit pada waktunya, dan akhirnya muncul tanda kesuburan, jauh dari keributan, sehingga semuanya bersuka cita termasuk orang-orang yang berada di daerah ini, sebut Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA, Minggu (25/8) saat menyampaikan kotbahnya pada Acara Pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Tampahan Resort Tampahan Distrik XI Toba Hasundutan pada tanggal 23-25 Agustus 2013 di kompleks Gereja HKBP Tampahan yang dihadiri Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Bupati Humbang Hasundutan Drs Maddin Sihombing, MSi.

Lebih jauh Ephorus HKBP menyampaikan, namun saat menerima berkat, ada tanggungjawab untuk mewariskan nilai-nilai kebaikan terhadap generasi muda agar kehidupan mereka lebih baik di kemudian hari termasuk kepada bangsa dan negara ini. Kita nasehati mereka berpendidikan, bertuhan dan karakter berkristiani dan moral beralkitabiah sehingga generasi muda kita dapat tumbuh membawa pembaharuan semangat, pikiran dan kekuatan dihari-hari mendatang, sebutnya dalam Kotbah yang dibawakan  sesuai Yesaya 58: 9b-14.

Diharapkan gereja akan semakin berperan ditengah-tengah masyarakat dan itu akan kita lihat pada 25 tahun mendatang, peran gereja tidak hanya kerohanian tetapi memiliki peran social masyarakat sehingga masyarakat dapat menikmati hidup yang lebih baik dan saatnya melakukan pewarisan pembaharuan semangat dimasa mendatang yang membawa kemakmuran.

Jubileum 01Sebelumnya Pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Tampahan kali ini diawali dengan Prosesi Rombongan Pimpinan HKBP, Pemerintah, seluruh Parhalado, sintua, anak rantau dan para undangan dari lokasi Dila ni Tano menuju Kompleks Gereja HKBP Tampahan dengan pengalungan Bunga, Selempang dan Penandatangan Prasasti dan dilanjutkan dengan Ibadah Minggu dipimpin oleh Praeses HKBP Distrik XI Toba Hasundutan Pdt Midian KH Sirait, MTh dan kotbah oleh Ompui Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata, MA dan Ephorus Emeritus HKBP Pdt Bonar Napitupulu.

Pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Tampahan ini adalah dengan Thema : “Debata Palua Auga Sian Tangkuhukmu” dan dihadiri hampir lima ribuan warga HKBP dari Kecamatan Tampahan dan Balige serta undangan koor Ama dan Ina dari berbagai Resort Gereja HKBP dan luar Kabupaten Toba Samosir seperti Koor Ina Judika HKBP Balige dan Koor NHKBP Dolok Sinumba dan Koor Gabungan Anugerah Sosor gonting dan yang lainnya.

Jubileum 03Sementara itu Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dalam sambutannya menyampaikan bahwa semoga melalui Pesta Jubileum 125 Tahun HKBP Tampahan, masyarakat Tampahan akan semakin bersatu padu dan bersuka cita termasuk dalam upaya mendukung program pembangunan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir sehingga masyarakat dan pemerintah bersatu padu mensejahterakan masyarakat yang pada kesempatan ini Pemkab Toba Samosir juga menyampaikan sumbangan terhadap panitia pelaksana.

Sebelumnya ketua panitia pelaksana St Janter Simanjuntak telah menyampaikan bahwa kegiatan Jubileum 125 Tahun HKBP telah dilaksanakan selama 3 (tiga) hari dengan berbagai kegiatan termasuk dengan melakukan penghijauan di Kompleks Gereja HKBP Tampahan dengan bibit tanaman hasil bantuan dari Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kab. Toba Samosir.

Hadir dalam acara ini Pimpinan HKBP beserta rombongan pusat dan distrik serta beberapa tamu dari Jerman yakni Keturunan Missionaris Kaiser yang merupakan pendiri sekaligus pendeta pertama yang bertugas di gereja HKBP Tampahan, Edwin P. Situmorang, SH MH (Mantan Jamintel Kejagung RI), anak rantau Kecamatan Tampahan dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Toba Samosir dan Pemkab Humbang Hasundutan serta undangan tokoh masyarakat dan anak rantau Kecamatan Tampahan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s