CAMAT SILAEN MINTA KEPALA DESA JADI “PARHOBAS” BAGI MASYARAKATNYA

Lmbn Dolok2Pelaksanaan pembangunan harus didukung seluruh elemen masyarakat. Pemerintah, masyarakat dan pihak swasta harus membentuk sinergitas sehingga dapat duduk bersama merancang dan melaksanakan program pembangunan yang dibutuhkan. Pemerintah juga harus dapat memperlihatkan peranannya sebagai teladan dan pelayan, khususnya dalam memberikan layanan yang prima untuk memenuhi aspirasi dan kebutuhan warga.  Karena itulah, Camat Silaen, Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP menghimbau, agar para kepala desa di wilayahnya dapat menjadi “parhobas” (pelayan-red) bagi seluruh elemen masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat memberikan arahan kepada Parasian Tampubolon, yang baru terpilih sebagai Kepala Desa Lumban Dolok, Kecamatan Silaen, Selasa (03/09) di Lumban Dolok Silaen. Dalam pemilihan kepala desa tersebut, Parasian berhasil menjadi calon tunggal dan terpilih dalam pemilihan tersebut. Dari 235 jumlah pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), hampir keseluruhan warga memberikan suaranya untuk Parasian yang mengusung tanda gambar pisang.

Sembari memberikan ucapan selamat sebagai kades yang baru terpilih, Dimposma mengharapkan agar nantinya Kades Lumban Dolok, Parasian Tampubolon dapat menjalin kerjasama dengan seluruh elemen masyarakatnya. “Saya mengharapkan, agar kades terpilih dapat meningkatkan koordinasi dan kerjasama dengan BPD, Karang Taruna dan kelompok lainnya, agar sinkronisasi program kerja pembangunan sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan”, himbaunya.

Lmbn DolokDiingatkannya juga, tanggung jawab dan amanah yang harus diembannya agar dilaksanakan dengan baik setelah dilantik nantinya. Kepala desa juga dituntut untuk secara maksimal dapat mengayomi seluruh warganya serta mampu memahami kondisi warganya. Dengan demikian katanya, keberadaan kepala desa dalam pemerintahan desa sebagai satuan otonomi terkecil dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan desanya. “Galilah seluruh potensi yang dimiliki desa ini, untuk selanjutnya dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya kemakmuran warga sekitar”, ujar Camat termuda di Tobasa ini.

Mengakhiri amanatnya, Camat Dimposma Sihombing didampingi Sekcam Rajiun Tampubolon, meminta Parasian Tampubolon untuk terus membekali diri sehingga mampu memimpin warganya dengan baik dan dicintai warganya. “Berikanlah yang terbaik bagi warga, sehingga menjadi pemimpin yang amanah dan dicintai masyarakat”, pungkasnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

One thought on “CAMAT SILAEN MINTA KEPALA DESA JADI “PARHOBAS” BAGI MASYARAKATNYA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s