Berita Terbaru

PEMKAB TOBASA SERAHKAN BANTUAN KEPADA 3 (TIGA) PENGURUS KARANG TARUNA DESA

PENGURUS KARANG TARUNA KABUPATEN TOBASA SIAPKAN Ir MARULI SIMANJUNTAK MENYALURKAN ASPIRASI KADERNYA

IMG_1211Pemerintah Kabupaten Toba Samosir melalui Dinas Sosial Kabupaten Toba Samosir menyerahkan bantuan berupa ikan, ternak itik dan sarana pendukung lainnya kepada 3 (tiga) Pengurus Karang Taruna Desa di Kabupaten Toba Samosir dengan harapan untuk semakin meningkatkan kemandirian sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan anggota dan pengurus yang tergabung dalam KUBE (Kelompok Usaha Bersama) sehingga mampu memberdayakan ekonominya sendiri dan akan semakin dapat meningkatkan peran Karang Taruna di Kabupaten Toba Samosir.

Penyerahan bantuan ini merupakan stumulasi (perangsang atau pemacu) bagi kader Karang Taruna di Desa untuk semakin bekerja keras mewujudkan kepedulian terhadap generasi muda sehingga Karang Taruna dapat bekerja dengan pengurus PKK desa di seluruh Kabupaten Toba Samosir sebagaimana telah disalurkan sebelumnya di Desa Silamosik Kecamatan Bonatua Lunasi dan Desa Parsuratan Kec. Balige yang tertampung pada APBD TA 2013.

Kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Toba Samosir cq Kepala Dinas Sosial khususnya Ketua TP-PKK Kabupaten Toba Samosir ibu Netty Pardosi atas kepeduliannya terhadap pengurus Karang Taruna desa sehingga mendapat perhatian dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, sebut Ir Maruli Simanjuntak, Ketua Karang Taruna Kabupaten Toba Samosir, Rabu (4/9) saat penyampaian bantuan dan penaburan benih ikan kepada Pengurus Karang Taruna Persahabatan Desa Parsuratan Kec. Balige di lokasi kolam binaan Karang Taruna Desa.

Kedepan Karang Taruna akan semakin merapatkan barisan dalam melakukan konsolidasi dan revitalisasi peran pemuda di desa sehingga Karang Taruna tidak hanya sekedar pelengkap organisasi desa akan tetapi Karang Taruna desa akan menjadi ujung tombak dalam menyuksekan program kerja dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir termasuk tentunya program Karang Taruna Kab. Toba Samosir, sebut Maruli Simanjuntak dan berharap bantuan seperti ini dapat dilakukan secara bergantian pada Pengurus Karang Taruna Desa lainnya.

Disebutkannya kegiatan ini merupakan bentuk wujud nyata dukungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir kepada kami, dan sudah sepatutnya juga kami mendukung seluruh program Pemerintah Kabupaten Toba Samosir khususnya kepada Bupati Toba Samosir yang begitu gigih dan giat melakukan pembangunan di Kabupaten Toba Samosir saat ini, hal ini mutlak menjadi tanggungjawab seluruh jajaran pengurus Kabupaten Toba Samosir.

IMG_1199Sebelumnya sejumlah Pengurus Karang Taruna Kabupaten Toba Samosir, lewat Sudung Situmorang AMd didampingi Wakil Ketua I Lukman J Siagian, SH menyatakan dukungan dan tekadnya atas pencalonan kader terbaik mereka Ir Maruli Simanjuntak menjadi calon anggota legislative Periode 2014-2019 dari Partai Demokrat untuk wilayah Daerah pemilihan I Kecamatan Balige dan Tampahan sehingga kedepan harapan dan keinginan masyarakat khususnya kader Karang Taruna Kab. Toba Samosir agar adanya saluran aspirasi ribuan kader yang saat ini tersebar di seluruh Kecamatan di Kabupaten Toba Samosir dapat terwujud.

Memenangkan Maruli Simanjuntak menjadi anggota legislative di DPRD Kabupaten Toba Samosir sebagai Ketua Karang Taruna Kab. Toba Samosir, sebut Situmorang, adalah sebagai upaya kami membesarkan organisasi ini dan tentunya organisasi ini akan semakin meningkatkan perannya ditengah-tengah masyarakat, apalagi beliau memiliki visi dan program kerja yang seide dengan kami termasuk penataan peraturan perundang-undangan di daerah, penataan alokasi anggaran, tata ruang dan pelayanan masyarakat serta kepedulian terhadap lingkungan dan kehidupan petani.

Sebenarnya kami sudah memiliki kader yang duduk di kursi legislative sebelumnya, yakni saudara Robin Sirait Ketua Karang Taruna Kec Ajibata dari Fraksi PPRN dan Robinson Sibarani Sekretaris Karang Taruna Kec Silaen dari Partai Republikan, namun untuk kali ini secara bulat kami mendukung Ir Maruli Simanjuntak untuk lebih membesarkan organisasi kedepan sebutnya dengan ramah.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s