ACARA TEPUNG TAWAR DI MASJID AL-HADONAH BALIGE BUPATI BERANGKATKAN 4 (EMPAT) JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN TOBASA

IMG_2310Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak diwakili Staf ahli Bupati Rudolf Manurung, melepas keberangkatan 4 (empat) jemaah calon haji Kabupaten Toba Samosir Tahun 2013 pada acara tepung tawar di Masjid Al Hadonah Balige, Senin (16/9) dihadiri Kapolres Tobasa AKBP Edi Fariadi mewakili Uspida Toba Samosir serta jajaran Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Toba Samosir.

Menurut Bupati, satu hal yang patut kita syukuri adalah bahwa ada 4 (empat) orang umat muslim Kabupaten Toba Samosir yang mampu dan berkesempatan untuk menunaikan ibadah haji, ditambahkannya, ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan calon jemaah bersangkutan untuk mempersiapkan diri, bekerja lebih sungguh-sungguh dalam memperbaiki ekonomi keluarga sehingga segala kebutuhan biaya dapat dipenuhi, sebut Bupati.

Hal lain yang perlu disyukuri, pinta Pandapotan Kasmin Simanjuntak, adalah kesungguhan calon jemaah haji dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat akibat kuota yang sangat terbatas bagi Kabupaten Toba Samosir, Perjuangan calon jemaah haji berangkat ke tanah suci akan menjadi berkat buat calon jamaah dan keluarga.

Perlu kami sampaikan, bahwa undang-undang telah mengamanahkan NKRI menjamin kemerdekaan warga negaranya untuk beribadah menurut agama dan kepercayaannya masing-masing, dan ditambahkan pemerintah berkewajiban melakukan pembinaan, pelayanan dan perlindungan sesuai dengan tupoksi.

Sehubungan dengan itu, Pemkab Tobasa sesuai dengan visi dan misinya, kasih, peduli dan bermartabat senantiasa berupaya memberikan fasilitas dan kemudahan yang sangat memuaskan kepada calon jemaah, dengan kemampuan yang sangat terbatas, diharapkan calon jemaah haji dapat maklum dan mensyukuri apa yang dapat diberikan oleh Pemerintah, mudah-mudahan pada tahun yang akan datang dengan perkenan Tuhan yang Maha Kuasa, kita semua bisa berbuat yang lebih baik lagi

Sebelumnya Kepala Bagian Sosial Setdakab Tobasa Harapan Napitupulu saat mendampingi Staf Ahli Bupati Rudolf Manurung, membenarkan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir tetap ikut membantu dan berpartisipasi dalam pemberangkatan Calon jemaah Haji tahun ini.

Selanjutnya Sekretaris Panitia Drs Hamdan Manurung, Sag menyatakan 4 (empat) calon jemaah haji dari Tobasa, Farida Muhammad Yunus Pardede, Solikhah Sumarno Tohirin, Rointan Usman Pane, dan Masjidah Rahim Pane.

Turut hadir dalam pertemuan ini, Pengurus MUI Kabupaten Toba Samosir, Ikatan Persaudaraan Haji Kabupaten Toba Samosir, Pengurus MUI Kecamatan, Kenaziran Masjid serta Panitia Pelaksana Ibadah Haji Kabupaten Toba Samosir Ketua A. Hukdin Samosir, Sag dan Drs Hamdan Manurung sebagai sekretaris.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

One thought on “ACARA TEPUNG TAWAR DI MASJID AL-HADONAH BALIGE BUPATI BERANGKATKAN 4 (EMPAT) JEMAAH CALON HAJI KABUPATEN TOBASA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s