CAMAT SILAEN DIMPOSMA SIHOMBING : “KEPALA DESA HARUS DAPAT MENGAYOMI SELURUH LAPISAN MASYARAKAT”

SibidebaratDemikian diamanatkan Camat Silaen, Dimposma Sihombing, kepada Doharman Siagian, Kepala Desa yang baru terpilih pada pemilihan kepala desa (Pilkades) Sibide Barat, baru-baru ini di Silaen, Kabupaten Tobasa. Pilkades ini hanya mengajukan calon tunggal dengan tanda gambar pisang. Dari 354 jumlah penduduk pada DPT, hampir keseluruhan memberikan suaranya untuk Doharman.

Lebih lanjut dalam amanatnya, Dimposma mengharapkan, amanah yang diemban kepala desa, harus dapat diamalkan semaksimal mungkin. Menurutnya, dengan jabatan kepala desa, bukan berarti akan memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan tersebut. Bahkan, katanya, kepala desa harus mampu menjadi pelayan yang baik dan juga sebagai alat pemersatu bagi masyarakat desa yang membutuhkan perhatian dan pelayanan yang baik. Untuk itu, dirinya meminta, Kepala Desa Sibide Barat, dapat menjalankan tugas dan wewenangnya dengan baik karena jabatan merupakan titipan dan amanah dari seluruh elemen masyarakat.

Mantan Kepala Bidang Kesejahteraan dan Pembinaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tobasa ini, juga menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat Desa Sibide Barat untuk terus berpikir positif dan tidak mudah terprovokasi terhadap isu-isu yang mungkin saja timbul sebagai dampak dari pelaksanaan pemilihan kepala desa ini. “Saya harapkan, Kepala Desa, BPD dan seluruh lapisan masyarakat Sibide Barat, untuk terus bergandengan tangan bahu membahu membangun desa”, ajaknya.

Mengakhiri amanatnya, kepala desa terpilih diminta untuk mampu memperhatikan skala prioritas kebutuhan masyarakat, sehingga dapat mensejahterakan warganya. Diharapkannya juga, kepala desa untuk menjalin komunikasi yang baik dan mendorong budaya musyawarah dengan masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada di desa, sehingga program pembangunan, khususnya yang didanai melalui Alokasi Dana Desa (ADD) agar benar-benar dilaksanakan dan memberikan manfaat yang nyata dan dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

One thought on “CAMAT SILAEN DIMPOSMA SIHOMBING : “KEPALA DESA HARUS DAPAT MENGAYOMI SELURUH LAPISAN MASYARAKAT””

  1. Kepada Pemkab Toba Samosir:
    Tolong perhatikan Kesejahteraan Kepala Desa Dimana Gaji Sekretaris Desa Lebih Besar Dari Gaji(Honor) Kepala Desa.
    Bagaimana mungkin seorang kepala Desa Bisa memikirkan Kesehteraan masyarakat sementara dia sendiri tidak sejahtera,,,
    Terimakasih….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s