Berita Terbaru

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-85 DIISI DENGAN BHAKTI SOSIAL DONOR DARAH

KNPIdonor darah1Memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-85 tingkat Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), DPD KNPI Toba Samosir bersama Dinas Pemuda dan Olah Raga dan instansi terkait lainnya, menggelar bhakti sosial donor darah di Rumah Sakit HKBP Balige, Senin (28/10).

Disaksikan Wakil Bupati Tobasa didampingi Ibu Agustina Liberty Pasaribu, Kapolres Tobasa AKBP Edy Faryadi, Kajari Balige Harly Siregar, Ketua PN Balige Agus Widodo dan Sekdakab Liberty Manurung, sekitar 23 anggota dan pengurus DPD KNPI Tobasa melakukan pemeriksaan kesehatan untuk selanjutnya mendonorkan darahnya.

Ketua DPD KNPI Tobasa David O Hutabarat merupakan salah satu pendonor diantara 23 orang pendaftar yang akan mendonorkan darahnya. Para pendonor yang telah terdaftar tersebut, kemudian harus melakukan medical chek up terlebih dahulu, untuk mengetahui tingkat kesehatan dan layak tidaknya melakukan donor darah. Setelah tahapan tersebut dilalui, para pendonor langsung ditangani tim medis yang dipimpin Direktur RS HKBP Balige dr. Tihar Hasibuan untuk melakukan proses pengambilan darah.

KNPIdonor darahMenanggapi pelaksanaan bhakti sosial ini, Ketua DPD KNPI Tobasa, David O Hutabarat menyebutkan, bhakti sosial tersebut dilakukan merupakan salah satu upaya KNPI Tobasa untuk memelopori karya nyata pemuda/ pemudi Tobasa untuk menjadi inspirator dalam mengisi pembangunan. “Kita berupaya mengaktualisasikan secara langsung karya nyata kita, sehingga generasi muda yang inspiratif, berprestasi, santun dan cerdas dapat terwujud”, ujarnya.

David juga menyebutkan, masih dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda ini, beberapa waktu lalu, KNPI Tobasa telah melakukan gotong royong di sekitar pusat kota Balige. Hal ini dimaksudkan, agar peringatan Sumpah Pemuda ini tidak digelar sebagai suatu seremoni semata, melainkan menjadi momentum untuk mendorong kreatifitas para generasi muda sebagai inspirator pembangunan.

Selama donor berlangsung, diperkirakan sebanyak 1300 cc dengan berbagai golongan darah berhasil dikumpulkan. Kegiatan ini juga diikuti berbagai elemen kepemudaan di Toba Samosir seperti Pemuda Katolik, Pemuda Pancasila, GAMKI, Pemuda Ansor dan lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s