Berita Terbaru

700 KARATEKA KKI BERSAING MEMPEREBUTKAN PIALA KAJATISU DI TOBASA

Bupati Buka Kejurda KKIKabupaten Toba Samosir (Tobasa) menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Daerah Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Piala Kajatisu yang merupakan Dewan Penasehat KKI. Diperkirakan 700 atlet karateka Perguruan KKI perwakilan dari berbagai kontingen kabupaten/ kota se-Sumatera Utara berpartisipasi mengikuti kompetisi ini. Bahkan perwakilan dari Provinsi NAD juga ikut serta ambil bagian dalam kompetisi yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 30 Nopember hingga 1 Desember 2013. Pembukaan kejurda ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Sabtu (30/11) di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige.

Sebelum perhelatan ini digelar, Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) KKI Sumut H. Syah Afandian, SH melakukan pelantikan Pengurus Cabang KKI Kabupaten Toba Samosir hasil Muscab, dengan Harly Siregar, SH, MH sebagai Ketua yang juga Kajari Balige. Pengprov KKI Sumut didampingi PP KKI diwakili Brigjen (Purn) Drs. Abdul Salam, dan Ketua Dewan Guru KKI Sumut Rame Simanjuntak, juga menganugerahkan Sabuk Kehormatan Dan II KKI kepada Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Kajari Balige Harly Siregar.

Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyebutkan, suatu kebanggaan bagi Toba Samosir menjadi tuan rumah penyelenggaraan event sekelas kejuaraan daerah ini. Bagi karateka Tobasa, Bupati berharap, even ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk mengasah kemampuan, sehingga nantinya dapat bersaing menjadi andalan Sumut dalam mengikuti OSO Cup dalam waktu dekat, maupun kejuaraan-kejuaraan lainnya. 

Bupati Buka Kejurda KKIDisebutkan, Pemkab Tobasa juga tengah gencar-gencarnya membudayakan olah raga di tengah-tengah masyarakat Tobasa termasuk cabang olah raga karate.  Bupati menilai beberapa cabang olah raga di Toba Samosir telah memberikan prestasi yang membanggakan, khususnya cabang karate. Karena itu, untuk mendukung pengembangan ini telah diwujudkan melalui penyediaan fasilitas olah raga seperti pembangunan gedung sentra pemuda yang tengah dalam tahap pembangunan di kawasan Soposurung, Balige.  

Kepada seluruh atlet yang bertanding pada kejurda ini, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak meminta agar benar-benar menjaga kebugaran fisik dan stamina. Juga diingatkan, agar selama kompetisi berlangsung, para atlet dapat bersaing dengan menjungjung tinggi sportifitas, serta selalu menjaga dan memelihara persaudaraan.

Bupati Buka Kejurda KKISementara, Ketua Pengcab KKI Tobasa Harly Siregar dalam sambutannya mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh pengcab KKI Tobasa yang baru dilantik, sehingga tujuan dalam memberdayakan generasi muda Tobasa dalam berbagai kegiatan yang positif  seperti karate dapat terlaksana. Dukungan serupa juga diharapkannya dari pihak Pemkab Tobasa dan DPRD Tobasa.  

Sesuai informasi yang dihimpun, kejuaraan daerah perguruan KKI ini, disamping akan memperebutkan Piala Bergilir Kajatisu juga memperebutkan 42 medali pada 42 kelas yang dipertandingkan. Pada upacara pembukaan kejurda dan pelantikan Pengcab KKI Tobasa ini, juga diisi dengan atraksi karate dan devile para kontingen yang ikut berpartisipasi.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s