PENGCAB PTMSI TOBASA GELAR TURNAMEN TAHUNAN

PTMSIDalam memasyarakatkan olah raga serta melakukan pembinaan terhadap klub binaan, Pengurus Cabang Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) telah mengagendakan kegiatan tahunan dalam Turnamen Tenis Meja. “Untuk tahun ini, Pengcab PTMSI Tobasa, telah menggelar turnamen tenis meja beregu putra antar klub di Balige”, ujar Ketua Pengcab PTMSI Tobasa, Wasir Simanjuntak, Kamis (05/12) di Balige.

Wasir Simanjuntak yang juga Asisten Pemerintahan Setdakb Tobasa ini menambahkan, Turnamen ini juga untuk mendorong terciptanya peningkatan prestasi para atlet, sehingga di masa mendatang dapat mengukir prestasi dalam berbagai Turnamen yang diikuti untuk mengharumkan nama Tobasa. Turnamen yang mengusung slogan “Jalin Persahabatan dan tingkat Prestasi” ini, katanya, disamping diikuti klub binaan PTMSI, Turnamen tersebut juga diikuti beberapa klub dari kabupaten tetangga, seperti Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan dan Samosir.

Ketua Panitia Turnamen, Robert Manurung menambahkan, keseluruhan klub yang bertanding dari masing-masing perwakilan kabupaten tersebut, terdiri dari 10 (sepuluh) klub Persatuan Tenis Meja (PTM), yakni Bhineka, Martupa, Belmo, Ganefo I dan II, Sigumpar, Silaen, Persigemsi Laguboti, Perpipos dan PTM PT TPL. “Para klub sangat antusias mengikuti turnamen ini, disamping memperebutkan trophy PTMSI Tobasa, kami juga menyediakan hadiah berupa dana pembinaan”, ujar Robert didampingi Sekretaris Panitia Giovanni Nainggolan dan Pangondian Lumban Toruan.

Untuk pemenang Juara I, II dan III, Robert menyebutkan, pihaknya menyediakan dana pembinaan masing-masing sebesar Rp. 3 Juta, Rp. 2 Juta dan Rp. 1,5 juta. Untuk juara harapan diberikan dana pembinaan sebesar Rp. 1 Juta. Disebutkannya lagi, pembiayaan selama Turnamen berlangsung bersumber dari bantuan pembinaan KONI TObasa dan sponsor PT. Aquafarm Nusantara.

DSCF4420Robert juga menguraikan, Turnamen yang digelar menerapkan sistem setengah Turnamen ini, dan telah dilangsungkan di Aula SMKN 1 Balige, dari tanggal 22-23 Nopember lalu. Sedangkan para pemenang turnamen ini, katanya, untuk Juara 1 dimenangkan PTM Bhineka (Tobasa). Untuk juara II diraih PTM Ganefo 1 (Tapanuli Utara), Juara III diraih PTM PT. TPL (Tobasa) dan Juara Harapan I diraih PTM Ganefo II (Tapanuli Utara).

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s