Berita Terbaru

BUPATI LANTIK KADES GALA-GALA PANGKAILAN :

BATOANTO MANURUNG : “SUATU KEBANGGAAN, BUPATI BERKENAN LANGSUNG MELANTIK SAYA DI DESA SAYA”

Gala1“Suatu kebanggan tersendiri buat saya dan keluarga dan seluruh warga desa, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak berkenan langsung melantik saya di hadapan seluruh warga saya”, ujar Batoanto Manurung, di sela-sela pelantikannya sebagai Kepala Desa Gala-Gala Pangkailan, Kec. Porsea, Jumat (06/12). Terlebih lagi menurutnya, Bupati harus meluangkan waktu di tengah-tengah kesibukannya dan harus menempuh jarak yang lumayan jauh. Karena itu, Botoanto sangat mengapresiasi langkah Bupati yang langsung turun menjumpai warganya, sehingga baginya, hal ini telah mencerminkan pemimpin yang mengayomi dan peduli. “Beliau telah memberikan contoh untuk kami pedomani dalam melayani warga kami”, tambahnya.

Gala3Sebelumnya, sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Nomor 234 Tahun 2013, Bupati mengambil sumpah dan melantik Batoanta Manurung sebagai Kepala Desa Gala-Gala Pangkailan periode 2013-2019. Sebelum melantik dan mengambil sumpah, Bupati mengingatkan kepala desa, bahwa tanggung jawab yang akan dipikulnya sangat besar dan berat. Karena itu, Bupati meminta agar kepala desa benar-benar dapat mengemban amanah ini dengan baik. “Kepercayaan masyarakat terhadap saudara kepala desa, merupakan suatu amanah yang benar-benar harus diemban dengan baik”, ujar Bupati mengingatkan.

Kemudian, dalam arahannya lebih lanjut, Bupati meminta agar kepala desa, nantinya dapat memberdayakan seluruh komponen masyarakat di desanya, untuk berperan aktif dalam seluruh mekanisme pembangunan desa, yang meliputi tahapan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, hingga dalam upaya pemeliharaan hasil-hasil pembangunan. Untuk percepatan pembangunan di suatu desa, kepala desa diharapkannya untuk mampu mensinergikan tiga komponen penting yakni, pemerintah, pengusaha dan masyarakat termasuk anak rantau.

Secara khusus, sebagaimana budaya Batak lazimnya, Bupati juga meminta kepala desa tersebut, untuk menggalakkan kembali budaya gotong royong, yang dipandang sangat ampuh dalam membangun kebersamaan dan kerukunan di kalangan masyarakat.

Gala2Pelantikan dan pengambilan sumpah ini juga ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan kepala desa. Selepas pelantikan dan pengambilan sumpah kepala desa, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak langsung berbaur dan akrab dengan seluruh masyarakat Desa Gala-Gala Pangkailan yang menghadiri pelantikan kepala desanya.  Dalam kunjungan kerjanya ini, Bupati didampingi Kepala Badan PM dan PD Labinsar Sirait, Camat Porsea Elister Manurung, dan Kapolsek Porsea AKP M. Nainggolan. Juga hadir para tokoh masyarakat dan tokoh agama desa setempat.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s