PERAYAAN NATAL OIKUMENE KECAMATAN SILAEN DIWARNAI PENYERAHAN TALI KASIH

SilaenSederhana namun penuh kasih dan sukacita, sepertinya demikian ungkapan yang tepat akan suasana Perayaan Natal Oikumene Kecamatan Silaen yang dilaksanakan di Gereja HKBP Pintu Batu, Desa Pintu Batu, Minggu (08/12). Terlihat jelas raut sukacita, rasa kekeluargaan dan kekompakan para unsur pimpinan kecamatan Silaen dan seluruh lapisan masyarakatnya untuk merayakan kelahiran Yesus Kristus “Sang Juru Selamat” manusia.

“Perayaan Natal ini kami laksanakan dengan sederhana, namun dengan kesederhanaan perayaan ini kami ingin mengajak seluruh lapisan masyarakt untuk dapat lebih memaknai Natal dengan tepat”, ujar Camat Silaen Dimposma Sihombing di sela-sela perayaan berlangsung.

Ditambahkannya, perayaan Natal ini mengambil tema “Datanglah Ya Raja (Yesaya 9:5)”, dengan Sub Thema “Dengan Perayaan Natal Oikumene, Marilah Kita Wujudkan Kerukunan Umat Beragama di Kecamatan Silaen, dengan hidup penuh kasih, dan peduli terhadap sesama”. Menurutnya, melalui thema dan sub thema tersebut, Pemerintah Kecamatan Silaen mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk memaknai Natal kali ini dengan lebih menekankan kepedulian terhadap seluruh umat manusia. “Karena itu, pada Natal kali ini, kami menyerahkan tali asih kepada warga yang tidak mampu, dan tanpa memandang suku maupun agamanya”, ujarnya.

Adapun tali asih yang diserahkan berupa beras, minyak goreng, gula, susu, mie instan dan sembako jenis lainnya kepada beberapa kepala keluarga yang tidak mampu. Penyerahan ini langsung diserahkan Camat Dimposma Sihombing, Ketua TP PKK Kecamatan Silaen Ny. Lorna Dimposma br Marpaung dan panitia lainnya.

Perayaan Natal ini juga diisi dengan Kebaktian yang berlangsung dengan hikmat, serta pembacaan liturgi yang diambil dari nats Alkitab, untuk mengingatkan umat kristiani akan makna Natal yang sebenarnya. Diakhir acara, perayaan Natal ini dihibur dengan tembang-tembang rohani melalui beberapa penampilan vocal solo dan vocal group yang semakin menambah indahnya Perayaan Natal ini. Disamping itu, panitia juga menyediakan lucky draw bagi seluruh jemaat yang hadir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s