PERINGATAN HUT DWP KE-14 TAHUN 2013

DWP TOBASA GELAR LOMBA MERIAS DAN BERNYANYI

IMG_8406Untuk memeriahkan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-14 Tahun 2013, DWP Toba Samosir (Tobasa) menggelar beberapa perlombaan, meliputi lomba merias diri dan lomba bernyanyi. Demikian disampaikan Ny. Lilla Tito Siahaan selaku Ketua Panitia dalam laporannya pada Peringatan Puncak HUT DWP di Aula RS HKBP, Kamis (19/12). Lomba tersebut menurutnya, disamping sebagai ajang bersilahturahmi dan berbagi pengetahuan, para anggota DWP diharapkan dapat mengasah kemampuannya sebagaimana sasaran program DWP Tobasa bagi anggota, keluarga dan masyarakat.

Sementara, Bupati Tobasa melalui Asisten Administrasi Umum, Salomo HK Simanjuntak, mengapresiasi peran serta DWP Tobasa dalam mendukung program Pemkab Tobasa, terutama dalam hal pembinaan keluarga. Momentum peringatan HUT diharapkannya, akan memberikan semangat baru bagi seluruh pengurus dan anggota DWP Tobasa untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya ke arah yang lebih baik.

Sebagaimana thema perayaan “Dharma Wanita Persatuan Siap dan Mampu berperan Aktif menuju Pembangunan Berkelanjutan”, sebagai wadah berhimpunnya para isteri PNS, Bupati berharap para anggota DWP mampu mendorong para suaminya untuk lebih berkarya dalam mewujudkan visi dan misi Tobasa.  Ditambahkannya, DWP untuk berkontribusi dalam melindungi dan pemberdayaan kaum perempuan.

IMG_8487Wakil Ketua DWP Tobasa Ny. Kastarida Arusdin Sagala dalam sambutan Ketua Umum DWP  yang dibacakannya dikatakan, para isteri PNS yang tergabug dalam DWP  harus menjadi ujung tombak untuk mengimplementasikan program pemerintah di masyarakat. Untuk mendukung hal ini, disebutkan DWP Pusat telah melakukan beberapa kerjasama di bidang pendidikan seperti penanganan PAUD,bidang ekonomi dalam kewirausahaan dan permodalan serta di bidang sosial budaya melalui program PHBS. Disamping itu, juga dipersiapkan program “capacity building” , dengan harapan keseluruhan program dan kerjasama tersebut, nantinya dapat diaplikasikan DWP di tingkat daerah.

IMG_8395Disamping dilakukan pemotongan Kue Ulang Tahun, peringatan HUT DWP Tobasa ini juga diisi dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba yang telah dilaksanakan oleh Asisten Administrasi Umum Salomo HK Simanjuntak. Untuk lomba merias diri, juara I diraih Ny. Mutiara Patuan Pasaribu (Dinas PU), juara II Ny. Riama Estandi (Dinas Perhubungan) dan juara III Ny. Merry Erwin Munthe (Bagian Humas dan Protokol Setdakab). Kemudian, lomba bernyanyi “DWP Idol” dimenangkan Ny. Riama Audy Murphy Sitorus (Sekwan), sedangkan juara II dan III masing-masing diraih Ny. Bulan Raja Ipan Sinurat (Dinkes) dan Ny. Kristina Martua Malau (BNPD). Para pemenang berhak atas hadiah berupa barang-barang elektronik kebutuhan rumah tangga yang disiapkan panitia.

Selain lomba, sehari sebelumnya, DWP Tobasa juga melakukan kegiatan sosial anjangsana ke Rutan Balige untuk memberikan bantuan sosial kepada para tahanan berupa paket perlengkapan mandi seperti handuk, sikat dan pasta gigi, sabun dan lainnya sebanyak 210 paket.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s