46 PEJABAT STRUKTURAL DI LINGKUNGAN PEMKAB TOBASA DILANTIK

10 PEJABAT ESELON II, 19 PEJABAT ESELON III DAN 17 PEJABAT ESELON IV

PelantikanUntuk menjawab harapan masyarakat, agar tahun 2014 dapat lebih baik dari tahun sebelumnya, khususnya di bidang pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan, Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyebutkan, tantangan dan harapan masyarakat tersebut harus diwujudkan dengan kerja keras seluruh jajaran Pemkab Tobasa. Karena itu, setelah melakukan kajian dan evaluasi dengan memperhatikan kinerja SKPD dan aparaturnya, maka Bupati menilai perlu dilakukan promosi dan mutasi jabatan. Hal ini disampaikan dalam arahannya usai melantik dan mengambil sumpah 46 pejabat struktural eselon II, III dan IV di lingkungan Pemkab Tobasa di Balai Data, Kantor Bupati Tobasa, Selasa (04/02) di Balige.

Untuk mencapai cita-cita luhur mewujudkan masyarakat Tobasa yang makmur dan sejahtera dengan dilandasi kasih, peduli dan bermartabat, Bupati menginstruksikan, agar para pejabat yang dilantik dapat senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dan kapasitasnya. Diingatkannya juga, jabatan yang diemban tersebut harus dapat dipertanggungjawabkan dan dijalankan sesuai ketentuan perundangan-perundangan dan norma yang berlaku.

“Saya akan memantau kinerja saudara-saudari, apabila tidak sesuai dengan harapan masyarakat, dan kurang maksimal, maka sewaktu-waktu akan dievaluasi”, ujar Kasmin mengingatkan.

Pelantikan2Menurut Bupati, untuk percepatan pembangunan dalam berbagai sektor, para pejabat dituntut untuk mampu membangun sinergitas melalui kerjasama yang solid. Dimintanya juga, untuk setiap pelaksanaan kegiatan agar dilakukan dengan tertib administrasi yang baik. Kepada para camat yang dilantik, Bupati juga memerintahkan agar berdomisili di kecamatan yang dipimpinnya, sehingga koordinasi dalam penanganan kebutuhan warga dapat cepat dilakukan.

Secara khusus,  mengingat tahun 2014 merupakan politik  menjelang pemilihan legislatif dan pemilihan presiden, Bupati mengingatkan, agar seluruh jajarannya dapat bersikap netral dan turut menjaga ketertiban agar pesta demokrasi tersebut dapat berlangsung dengan baik.

Kadis PendidikanBerdasarkan SK Bupati Tobasa Nomor 026 Tahun 2014, 10 pejabat struktural eselon II.b yang dilantik tersebut, yaitu : Drs. Audi Murphy O. Sitorus, SH, MSi sebagai Asisten Pemerintahan, Drs Wasir Simanjuntak sebagai Kepala Bapemmas dan Pemdes, Labinsar Sirait, S.Sos sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pembangunan, Drs. Oloan Pane sebagai Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan, Drs Augus Sitorus menjadi Sekretaris DPRD, Drs. Arifin Silaen sebagai Kadis Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, Drs. Lalo H. Simanjuntak sebagai Kadis Pendidikan, Ir. Parlindungan sebagai Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Joni Hutajulu, SP sebagai Kadis Pertanian, Peternakan dan Perikanan dan Marsarasi Simanjuntak, SP sebagai Kepala Dinas Perindagkop.

IMG_0496Kemudian, 19 pejabat struktural eselon III yang juga dilantik, yakni : Dimposma Sihombing, S.Sos, MAP sebagai Kabag Pemerintahan, Jose Rizal Pasaribu sebagai Kabag Perekonomian, Tagor Siburian sebagai Kabag Administrasi Pembangunan, Monang Simanihuruk sebagai Sekretaris Inspektorat Kabupaten, Bresman Simangunsong, ST sebagai Sekretaris Dinas PU, Rajiun Tampubolon sebagai Camat Silaen, Benny Siagian sebagai Camat Pintu Pohan Meranti, Rudi Hasiholan sebagai Sekretaris Pendidikan, Parlindungan Naipospos sebagai Kabid Tendik Dinas Pendidikan. Selanjutnya, Robinson Siagian sebagai Sekcam Silaen, Amir Pardosi sebagai Sekretaris Dinas Tarukim, Mintar Manurung sebagai Sekretaris Dinas Kehutanan, Renti Napitupulu sebagai Kabid Perkebunan pada Dinas Hutbun, Richard TH Simanjuntak sebagai Kabid Rehabilitasi Hutan pada Dinas Hutbun, Tigor Sirait sebagai Sekcam Ajibata, Janly Freniko Bancin sebagai Kabid Lingkungan Hidup pada Badan Lindup dan Pertambangan, Anggiat Sinaga sebagai Kabid Perindustrian pada Dinas Perindagkop, Darwin Sianipar sebagai Sekretaris Dinas Perindagkop dan Marlon Panjaitan sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan.

dimposmaPada pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat yang juga disaksikan Sekretaris Daerah Liberty Manurung, Kepala BKD Budiyanto Tambunan dan para pimpinan SKPD ini, juga dilantik 17 pejabat eselon IV di lingkungan Pemkab Tobasa, yakni  Wesly Rudyanto Situmorang sebagai Kasie Jalan pada Dinas PU, Jhosua Sibarani sebagai Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian pada Dinas PU, Risma Tampubolon sebagai Kasubbag Risalah pada Sekretariat DPRD, Deasy HP Manurung sebagai Kasubbag Penyusunan Anggaran pada Sekretariat DPRD.

Selanjutnya Natalia Mery Krismayanti sebagai Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian pada Dinas Perindagkop, Wilfer FD Situmorang sebagai Kasie PMD dan K pada Kantor Kecamatan Sigumpar, Desnita Rauli Sirait sebagai Kasubbag Keuangan pada BPT dan PM, Marihot Simanjuntak sebagai Kasie Pelum dan Kessos pada Kantor Kecamatan Tampahan, Rutrayhillong Simanjuntak sebagai Kasie Pembuangan Air Limbah pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan.

Berikutnya, Ciciyanthi E Banuarea sebagai Kasubbid Pengaduan dan Pengendalian pada BPT dan PM, Christina LAM Silaen sebagai Kasie Promosi Wisata pada Disbudpar, Rison Sirait sebagai Kasubbag Keuangan pada Dispora, Arus Sumihar sebagai Kasie Kurikulum SLTP/SLTA pada Dinas Pendidikan, Freddy Napitupulu sebagai Lurah Parparean III Kecamatan Porsea, Seksianton SP Hutabarat sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan pada Dinas Tarukim, Ejah Sitanggang sebagai Kasubbag Tata Pemerintahan Umum pada Bagian Pemerintahan dan Parsaoran Rudy Marulitua sebagai Kasubbid Penyusunan Rencana dan Program pada Bappeda.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s