Berita Terbaru

KADIS PENDIDIKAN TOBASA MINTA PARA KEPALA SEKOLAH MAMPU BERINOVASI MENINGKATKAN STANDARD KUALITAS PENDIDIKAN

Kasek 01Dalam menyiapkan sumber daya manusia yang berkualitas seirama dengan perkembangan zaman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) Lalo H Simanjuntak menginstruksikan para kepala sekolah untuk dapat lebih berinovasi, khususnya dalam menggerakkan metodologi proses belajar mengajar di lingkungan sekolah yang dipimpinnya. Kepala sekolah juga diminta untuk memberikan peranan yang lebih besar kepada para komite sekolah, terutama dalam pembenahan sarana prasarana sekolah sehingga sesuai dengan standart.

“Pahami tugas, fungsi dan tanggung jawab atas jabatan yang dipercayakan kepada saudara”, ujar Lalo dalam amanatnya ketika melantik dan mengambil sumpah 26 kepala sekolah dan pengawas sekolah di Lingkungan Dinas Pendidikan Tobasa, Senin (10/03) di Aula Kantor Dinas Pendidikan Tobasa.

Menurutnya, akumulasi dari pemahaman akan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab tersebut, akan membentuk para kepala sekolah dan pengawas sekolah tersebut, menjadi aparat pendidik yang berkualitas, sehingga kualitas sumber daya manusia yang dididik di unit kerjanya masing-masing, dapat tercapai sesuai target yang diharapkan.

Katanya lagi, apabila hal ini dapat terpatri pada diri masing-masing kepala sekolah dan pengawas sekolah tersebut, maka disinilah letak hakiki dari pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.

Lalo juga mengingatkan para pejabat yang dilantik tersebut, promosi dan mutasi jabatan merupakan hal yang lumrah menyangkut sumpah dan janji sebagai PNS, karena itu pihaknya akan tetap melakukan evaluasi, demi peningkatan kualitas pendidikan di Tobasa.

Kasek 04Sesuai Surat Keputusan Bupati Tobasa Nomor 044 Tahun 2014, 26 pejabat yang dilantik tersebut terdiri dari 23 kepala sekolah (Kasek) dan 3 pengawas sekolah. Para kepala sekolah yang dilantik, yakni Marhilas Munthe sebagai Kasek SMA N 1 Parmaksian, Drs Juniar Manik sebagai Kasek SMK N 1 Nassau, Jelarwin Dabutar sebagai Kasek SMK N 1 Tampahan, Lambok Simanjuntak sebagai Kasek SMK N 2 Balige, Beduan Siahaan sebagai Kasek SMA N 1 Laguboti, dan Ronal Sinaga sebagai Kasek SMA N 1 Ajibata.

Kasek 02Kemudian, Almen Hutagalung sebagai SMP N 1 Lumban Julu, Tonggo Manurung sebagai Kepala SMP N 4 Pintu Pohan Meranti, Mangara Tambunan sebagai Kasek SMP N 1 Balige, Henri Simanjuntak sebagai Kasek SMP N 6 Balige, Jesper Situmeang sebagai Kasek SMP N 1 Parmaksian, Hulman Sianipar sebagai Kasek SMP N 5 Satu Atap Matio. Selanjutnya, Parlinggoman Marpaung sebagai Kasek SD N 173682 Siregar, Parman Sirait sebagai Kasek SD N 176378 Jangga Dolok, Simon Simangunsong sebagai Kasek SD N 173590 Hitetano, Kasmawati Nurlina Lubis sebagai Kasek SD N 173618 Pagar Batu, Tiamsa Sitorus sebagai Kasek SD N 173638 Pardamean, Nursalam Silaen sebagai Kasek SD N 176370 Hutagurgur, Sofianna Hutapea sebagai Kasek SD N 175804 Ujung Tanduk, Leni Hutagaol sebagai Kasek SD N 173546 Tambunan, Nurasi Silalahi sebagai Kasek SD N 174552 Tambunan, Delima Panjaitan sebagai Kasek SD N 173537 Aek Bolon dan Rosmawaty Dolok Saribu sebagai Kasek SD N 173677 Janji Matogu.

Sedangkan pengawas sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya, yakni Patuan Panjaitan sebagai Pengawas SMP/SMA/SMK, Repensi Sinaga sebagai Pengawas TK/SD Kec. Ajibata dan Juniar Manurung sebagai Pengawas TK/SD Kecamatan Uluan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s