PENGAMANAN PEMILU 2014 DI TOBASA DIPERSIAPKAN

GELAR PASUKAN OPERASI MANTAP BRATA TOBA DILAKUKAN

IMG_2526Untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan pemilu 9 April mendatang,maka sebagai wujud kesiapan, Polres Toba Samosir (Tobasa) didukung  TNI dan instansi terkait, melakukan gelar pasukan operasi  Mantab Brata Toba 2014 di Lapangan Mapolres Tobasa, Jumat (14/03). Gelar pasukan untuk operasi yang akan berlangsung selama 224 hari ini, juga dihadiri Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Ketua DPRD Sahat Panjaitan, Dandim 0210/TU Letkol (inf) Viktor Tampubolon, Kepala Rutan Balige, mewakili Kajari Balige dan undangan lainnya

Kapolres Tobasa, AKBP M Edy Faryadi  menyebutkan, gelar pasukan ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan seluruh personil yang terlibat, sehingga seluruh tahapan penyelenggaraan pemilu, mulai dari kampanye hingga ke tahapan pemungutan, penghitungan dan penetapan hasil pemilu dapat berlangsung tertib dan aman. Kesiapan ini diharapkannya akan menjamin rasa aman seluruh masyarakat Tobasa dalam mengikuti pesta demokrasi untuk memberikan hak pilihnya.

IMG_2502Lebih lanjut dalam sambutan Kapolda Sumut yang dibacakan, diminta seluruh personil agar benar-benar mempersipkan diri, karena berbagai potensi kerawanan dapat terjadi dalam setiap tahapan. Diintruksikan pula, agar setiap permasalahan yang berpotensi mengganggu tahapan Pemilu 2014, sedini mungkin diantisipasi sehingga tidak sampai menimbulkan dampak yang lebih luas. Terkait tindak pidana pemilu, dikatakan, Polri telah bekerjasama dengan Kejaksaan dan Bawaslu melalui sentra Gakkumdu untuk menyelesaikan setiap pelanggaran yang terjadi.

mantapbrataDalam gelar pasukan ini, Kapolres Tobasa melakukan pengecekan kelengkapan personil dan sarana prasarana pendukung lainnya, sehingga perencanaan yang telah dipersiapkan dalam pengamanan Pemilu selama ini dapat berlangsung secara optimal dan sesuai dengan target yang diharapkan. Juga dilakukan secara simbolis penyematan pita sebagai tanda operasi resmi digelar kepada masing-masing perwakilan personil instansi yang terlibat.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s