BUPATI TOBASA TINJAU KESIAPAN LOGISTIK PEMILU LEGISLATIF 2014

IMG_3016Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Ketua KPU Rinto Hutapea, anggota Sahat Sibarani, Jonny Harahap dan Ketua Panwaslu Kabupaten Guntur Hutajulu tinjau logistik Pemilihan Umum Legislatif tahun 2014, di Aula Balai Desa Balige, Rabu (26/3). Bupati hadir bersama Kapolres AKBP M Edi Faryadi Sik SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Balige Harli Siregar SH MH dan Dandim 0210 TU/TS Letkol Inf Viktor Tampubolon.

Setiba dilokasi rombongan Bupati langsung menuju tempat kertas suara yang sudah terlipat rapi, dan oleh Ketua KPU Rinto Hutapea mengatakan, kertas suara pemilu ini terdiri dari empat warna, untuk DPR RI warna kuning, DPRD Kabupaten/Kota warna hijau, DPRD Provinsi warna biru, dan DPD warna merah.

“Kertas suara terdiri dari empat warna, untuk DPR RI warna kuning, DPRD Kabupaten / Kota warna hijau, DPRD Provinsi warna biru dan DPD warna merah,” ungkapnya seraya membuka lipatan kertas suara dan menunjukkannya kepada Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Kapolres AKBP M Edi Faryadi, Dandim Letkol Inf Viktor Tampubolon, Kajari Harli Siregar dan Ketua Panwaslu Guntur Hutajulu.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi, kepada Ketua KPU, Bupati berpesan supaya keamanan gudang penyimpanan logistik pemilu tersebut tetap dan selalu dijaga, agar tidak sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sampai saat ini masih aman pak, karena setiap saat selalu dijaga pegawai sekretariat KPU, dibantu enam orang anggota Polres Tobasa secara bergiliran. Mudah-mudahan aman pak,” sebut Rinto menjawab pesan Bupati.

Terpisah, Ketua KPU Rinto Hutapea kepada wartawan mengatakan pihaknya sudah siap melaksanakan Pemilu Legislatif tanggal 9 April 2014, karena pihaknya didukung penuh oleh Pemerintah daerah setempat, Kepolisian dan TNI serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) lainnya. “Secara bersama-sama kita sudah bersepakat untuk mensukseskan Pemilu di bumi Tobasa,” ujarnya.

Sementara mengenai kertas suara yang diterima, Rinto mengatakan, keseluruhannya berjumlah 523.115 lembar, 5.000 lembar untuk pemilu ulang dan 334 lembar rusak.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa-ed)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s