13 PEJABAT STRUKTURAL ESELON III DAN IV DILANTIK

APARAT PEMKAB TOBASA DIMINTA KEDEPANKAN ETIKA BIROKRASI

Bupati Tobasa diwakili Sekdakab Tobasa Liberty Manurung melantik dan mengambil sumpah 13 Pejabat Strukturak di Lingkungan Pemkab Tobasa, Selasa (01/04)
Bupati Tobasa diwakili Sekdakab Tobasa Liberty Manurung melantik dan mengambil sumpah 13 Pejabat Strukturak di Lingkungan Pemkab Tobasa, Selasa (01/04)

Memenuhi tuntutan dan tantangan birokrasi dalam mewujudkan “Good Governance”, diperlukan aparat birokrasi yang tangguh, dan berkinerja tinggi. Aparat juga harus dibarengi dengan wawasan dan pengetahuan yang luas, serta mampu beradaptasi dengan perubahan, dinamis dalam pemikiran serta memiliki visi kedepan.

Hal ini diamanatkan Bupati Tobasa melalui Sekretaris Daerah Liberty Manurung, pada pelantikan dan pengambilan sumpah 13 (tiga belas) pejabat struktural eselon III dan IV di Lingkungan Pemkab Tobasa, di Balai Data Kantor Bupati Tobasa, Selasa (01/04) di Balige. Juga hadir pada kesempatan tersebut, Asisten Adminitrasi Umum Salomo HK Simanjuntak dan Kepala BKD Budiyanto Tambunan serta undangan lainnya.

Disebutkan lagi, menjawab tantangan itu pula, salah satu langkah strategis yang dianggap perlu dilakukan, melalui mutasi dan promosi Pegawai Negeri Sipil  (PNS) yang dinilai layak dan mampu untuk diangkat pada suatu jabatan. Hal ini dimaksudkan guna meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, disamping sebagai suatu proses peningkatan kemampuan PNS sebagaimana tuntutan organisasi.

Pelantikan05Karena itu, kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, diminta untuk senantiasa mengedepankan etika birokrasi serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. “Laksanakan seluruh tugas dan kewajiban dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab”, ujar Liberty dalam amanat tertulis Bupati. Bagi pejabat yang mendapat promosi jabatan, diingatkan, bahwa dengan jabatan yang diemban tersebut, maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus diwujudkan dalam kinerjanya.

Sebagaimana tertuang dalam SK Bupati Tobasa Nomor 063 Tahun 2014, para pejabat eselon III yang dilantik tersebut, yaitu Ir Martilda sebagai Sekretaris Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Sabar Siagian sebagai Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Janly Freniko Bancin sebagai Sekretaris Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan, Rina Sondang T Lumbantoruan sebagai Kabid Lingkungan Hidup pada Badan Lingkugan Hidup dan Pertambangan.

Pelantikan04Kemudian, para pejabat eselon IV, yakni Anna Maria Naibaho sebagai Kasubbag Humas Pimpinan pada Bagian Humas dan Protokol, S. Rudin Mayfrits Lumbantungkup sebagai Kasubbag Program dan Akuntabilitas pada Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan, Lidia Hutahaean sebagai Kasubbag Program pada Dinas Pemuda dan Olah Raga, Polen Leonar Herianto Silitonga sebagai Kasubbid Pengendalian pada Bappeda, Parlindungan Pasaribu sebagai Kasie PMD/K pada Kantor Kecamatan Silaen, Partogi Ihutan Tambunan sebagai Kasubbag Kerjasama pada Bagian Pemerintahan, Pairen sebagai Kepala UPT KPHL Model pada Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Harry Passion Panjaitan sebagai Kasubbag Tata Usaha KPHL Model, dan Julianty H Tambunan sebagai Kasie Pembangunan dan Kemasyarakatan pada Kantor Kelurahan Sangkar Nihuta, Kecamatan Balige.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s