Berita Terbaru

SISWA/I TOBASA DIDOAKAN SUKSES MENGHADAPI UN

BUPATI TOBASA MINTA ORANGTUA MEMBERI KESEMPATAN BELAJAR YANG LEBIH BAGI SISWA/I

Doa bersama02
Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Ketua TP PKK Ny. Netty Pandapotan br Pardosi, Anggota DPRDSU Biller Pasaribu, Anggota DPRD Tobasa Pdt Gumontang Pasaribu, Kadis Pendidikan Lalo H Simanjutak dan Ketua Dewan Pendidikan Lambaik Manalu diabadikan usai menyerahkan secara simbolis peralatan sekolah pada siswa/i yang akan menghadapi UN di Borbor, Tobasa, Senin (31/03)

Ujian Nasional (UN) merupakan salah satu indikator penentuan kelulusan siswa/i dalam proses pendidikan. Setelah melalui tahapan ini, siswa/i dapat menentukan jenjang pendidikan yang akan diikuti selanjutnya untuk mencapai masa depan yang lebih baik sebagai generasi penerus bangsa. Karena itu, Bupati Toba Samosir, Pandapotan Kasmin Simanjuntak meminta siswa/i se-Tobasa yang akan menghadapi UN, lebih bersungguh-sungguh dalam mengikuti proses belajar mengajar untuk memperolah hasil yang memuaskan. Para siswa/i juga diminta, untuk memanfaatkan seluruh kesempatan yang ada untuk mengulangi dan memperdalam mata pelajaran yang sudah didapatkan di sekolah.

“Keberhasilan dalam mengikuti UN, sangat menentukan masa depan, gunakan setiap kesempatan yang ada untuk mengulangi pelajaran di sekolah”, kata Bupati dihadapan ribuan siswa/i SD, SLTP dan SMU/SMK,  para Kepala UPTD, para kepala sekolah se Kabupaten Tobasa, di Borbor, Senin (31/3).

Doa bersama01
Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak secara simbolis menyerahkan alat tulis sekolah bagi siswa/i yang akan menghadapi UN pada Doa Bersama Pemberangkatan UN siswa/i se Tobasa, Borbor, Tobasa (Senin,31/03)

Lebih lanjut, Bupati menyebutkan, dukungan dan peranan orang tua sangat berpengaruh pada proses belajar anak didik, karena itu, Bupati menghimbau para orang tua yang turut mendampingi siswa/i, agar memberi waktu dan kesempatan yang lebih luas bagi anak didik, sehingga dapat lebih berkonsentrasi belajar dan mempersiapkan diri menghadapi UN. “Dukunglah anak-anak ini untuk memfokuskan jiwa raga dan pikirannya dalam menghadapi UN”, harap Bupati.

Doa bersama pemberangkatan siswa/i menghadapai UN ini, diawali dengan kebaktian yang dipimpin Pdt Jimmy Pandiangan, STh sekaligus melakukan pengutusan. Sementara, dalam khotbah yang dibawakan Pdt. M. Simanjuntak, M.Div, yang dikutip dari Nats Alkitab 1 Rajaraja 3:5b & 9, dalam menghadapi UN nantinya, siswa/i diharapkan untuk terus membekali diri serta berserah kepada Tuhan.

Doa bersama03
Siswa/i yang akan menghadapi UN menerima “Boras Sipir Ni Tondi” dari Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak dengan harapan siswa/i dapat menghadapi UN dengan sukses, Borbor, Senin (31/03)

Disamping mendoakan para siswa/i tersebut, sebagaimana lazimnya dalam adat Batak, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Kadis Pendidikan Lalo H Simanjuntak, juga memberikan “Boras Sipir Ni Tondi” (memberi restu/doa-red) kepada seluruh siswa/i. Selanjutnya, Bupati bersama Ketua TP PKK Ny. Netty Pandapotan br Pardosi, menyerahkan secara simbolis peralatan sekolah berupa alat tulis bagi perwakilan siswa/i.

Anggota DPRD Sumatera Utara, Biller Pasaribu yang hadir pada kesempatan tersebut, mengapresiasi pembangunan sektor pendidikan yang cukup pesat di kampung halamannya tersebut. Diakuinya, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak telah memberikan perhatian yang cukup besar, sehingga anak-anak di Kecamatan Borbor mendapat kemudahan untuk memperoleh pendidikan dari tingkat SD hingga SLTA/ SMK. Ditambahkannya, pembangunan sekolah-sekolah dan penempatan tenaga pendidik di daerah itu, merupakan suatu hal mendasar yang sangat penting, karena dengan demikian, kesempatan untuk memperoleh pendidikan bagi anak-anak setempat dan kualitas pendidikan di wilayah tersebut dapat semakin membaik.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s