7 KEGIATAN FISIK PNPM-MP DI LAGUBOTI DAN TAMPAHAN DIRESMIKAN

PNPM L.boti01Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Sekretaris Daerah Liberty Manurung, meresmikan 7 (tujuh) kegiatan fisik PNPM-MP, di Kecamatan Laguboti dan Tampahan, Senin (07/04). Untuk Kecamatan Laguboti, kegiatan fisik yang diresmikan berupa Pembangunan Saluran Irigasi sepanjang 886 Meter di Desa Ujung Tanduk, pembangunan saluran irigasi sepanjang 500 Meter dan  pembangunan tembok penahan tanah sepanjang 500 di Desa Sibarani Nasampulu. Juga diresmikan pembangunan saluran irigasi sepanjang 600 Meter di Desa Sitoluama.

Sedangkan, kegiatan fisik PNPM-MP di Kecamatan Tampahan yang diresmikan, yakni pembangunan irigasi sepanjang 500 meter di Desa Tangga Batu Timur, pembangunan jalan rabat beton sepanjang 317 meter dan pembangunan irigasi sepanjang 400 meter, keduanya di Desa Lintong Nihuta. Disamping meresmikan kegiatan fisik dimaksud, untuk kelangsungan PNPM-MP Tahun 2014, juga dilakukan penyerahan secara simbolis alokasi dana dan surat keputusan pengangkatan Unit Pengelola Kegiatan di masing-masing kecamatan.

PNPM Tampahan01Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Sekda Liberty Manurung, Bupati Tobasa mengapresiasi partisipasi aktif seluruh masyarakat pada masing-masing desa tersebut, karena telah memberikan perhatian dan dukungan untuk mewujudkan pembangunan di daerahnya. Diharapkannya, dukungan serupa akan terus berlanjut, bahkan lebih ditingkatkan lagi, sehingga upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat segera terwujud.

Diakuinya, dengan memperhatikan mekanisme pendanaan kegiatan pada PNPM-MP, pembangunan kegiatan fisik tersebut tidaklah diperoleh dengan mudah. Semuanya itu, tidak terlepas dari upaya seluruh masyarakat setempat, yang rela meluangkan waktu dan pikiran, yang dimulai sejak tahapan perencanaan hingga akhirnya dapat didanai untuk dibangun.

Karena itu, katanya, pencapaian patut diacungi jempol dan berharap hasil pembangunan tersebut dapat dipelihara dengan baik, sehingga manfaat hasil pembangunan tersebut dapat dinikmati untuk jangka waktu yang lama.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s