BUPATI TOBASA DAN KETUA KPU MONITORING PELAKSANAAN PEMUNGUTAN SUARA

DENGAN FORMULIR A-5, BUPATI PANDAPOTAN KASMIN SIMANJUNTAK GUNAKAN HAK SUARA

IMG_20140409_104801Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Ketua KPU Tobasa Rinto P Hutapea bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah lainnya seperti Kajari Balige Harly Siregar, Dandim diwakili Kasdim 0210/TU Risa Wilsi serta Tim Fasilitasi Perkembangan Politik di Kabupaten Toba Samosir, melakukan monitoring pemungutan suara pemilihan legislatif DPR, DPD, DPRD Provinsi dan Kabupaten pada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) sepanjang jalan lintas Parsoburan, Kecamatan Habinsaran, Rabu (09/04).

Amatan di lapangan, pada beberapa TPS yang ditinjau, seperti TPS III Bulu Duri Lumban Ruhap, TPS I Pasanggarahan, TPS II Simpang Tiga Parsoburan, dan beberapa TPS lainnya, warga terlihat begitu antusias untuk memberikan hak suaranya pada Pesta Demokrasi Tahun 2014 kali ini. Para Pemilih memadati TPS dan dengan tertib menunggu giliran untuk memberikan hak suaranya.

Terkait partisipasi pemilih, Ketua KPU Tobasa Rinto P Hutapea mengatakan, pihaknya optimis partisipasi pemilih di Tobasa akan meningkat melihat antusiasme para pemilih termasuk pemilih pemula di lapangan. Lebih lanjut, seputar pelaksanaan pemungutansuara, sesuai amatan dan laporan yang diperolehnya, Rinto menyebutkan proses pemungutan suara di seluruh wilayah Tobasa relatif berlangsung kondusif.

“Partisipasi pemilih terlihat cukup baik, dan pelaksanaan pemungutan suara berlangsung dengan aman, tertib dan lancar”, ujarnya singkat. Ditambahkan, pihaknya juga tidak menemukan kendala yang sampai mengganggu jalannya proses pemilihan.

IMG_20140409_110651Di sela-sela monitoring, sekitar pukul 12.15 Wib, dengan menggunakan Formulir A-5, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak memberikan hak suaranya di TPS II Simpang Tiga Parsoburan, Kecamatan Habinsaran. Setelah didaftar dan dipanggil, dengan sigap, para Petugas KPPS memberikan kertas suara dan mengarahkan hingga tahapan pencoblosan. Setelah memasukkan surat suara ke dalam kotak suara, Bupati mencelupkan jarinya dengan tinta yang disediakan sebagai tanda telah menggunakan hak suaranya

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s