Berita Terbaru

15 PEJABAT STRUKTURAL PEMKAB TOBASA DILANTIK DAN DIAMBIL SUMPAHNYA

BUPATI : “MEKANISME MUTASI DAN PROMOSI UNTUK TINGKATKAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PEMERINTAHAN”

Pelantikan01Bupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak lantik 3 (tiga) pejabat struktural Eselon II dan 12 (dua belas) pejabat struktural Eselon IV di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tobasa, yang dilaksanakan Balai Data Kantor Bupati Toba Samosir, Rabu (16/04/14). Hadir pada acara pelantikan ini Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa Liberty Manurung, Kepala BKD Tobasa Budianto Tambunan, Kaban Kesbangpollinmas Edward Tampubolon, Kadis Pertanian Jonni Hutajulu, Kadis Tarukim Darlin Sagala, Kepala Bappeda James Silaban dan para undangan.

Dalam amanatnya, Bupati menyebutkan, pelantikan tersebut merupakan  salah satu langkah strategis yang dianggap perlu dilakukan untuk kebutuhan organisasi. Mutasi dan promosi Pegawai Negeri Sipil  (PNS) dilakukan juga dengan pertimbangan PNS yang dinilai layak dan mampu untuk diangkat pada suatu jabatan. Mekanisme ini, katanya, diharapkan mampu meningkatkan kapasitas dan kualitas penyelenggaraan pemerintahan, disamping sebagai suatu proses peningkatan kemampuan PNS.

Karena itu, kepada para pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut, Bupati meminta, untuk senantiasa mengedepankan etika birokrasi serta mengutamakan pelayanan kepada masyarakat. Bagi pejabat yang mendapat promosi jabatan, diingatkan, dengan jabatan yang diemban tersebut, maka semakin besar pula tanggung jawab yang harus diwujudkan dalam kinerjanya.

Bupati juga mengingatkan pejabat yang dilantik,Pelantikan02 agar menyadari bahwa jabatan yang diemban ini adalah merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan baik guna mewujudkan tatanan kehidupan masyarakat yang lebih baik. Bupati mengingatkan, pihaknya akan mengamati kinerja pejabat yang dilantik dengan memperhatikan kinerja dan tanggung jawabnya terhadap pelaksanaan pembangunan, pemerintahan dan pelayanan terhadap masyarakat. “Untuk itu, saya harapkan dapat meningkatkan potensi diri sehingga mampu melakukan inovasi, kreatif, solid dan pro aktif dalam pelaksanaan tugas”, ujarnya.

Sebagaimana tertuang dalam SK Bupati Tobasa Nomor 079 Tahun 2014, para pejabat eselon II yang dilantik tersebut, yaitu Ir Parulian Siregar  sebagai Kepala Badan Lingkungan Hidup dan Pertambangan, Ir Togap Hasoloan Sitorus sebagai Kepala Dinas Sosial dan dr Pontas Humisar Batubara, M.Kes sebagai Kepala Dinas Kesehatan.

Pelantikan03Kemudian, para pejabat eselon IV, yakni Tonggo Simanjuntak, S.Pi sebagai Kasubbag Program dan Informasi pada Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Kehutanaan, Robert Lumbantobing sebagai Kepala Seksi Hiasan dan Penerangan Jalan pada Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan, Barmin B. Sianipar, S.Sos sebagai Kepala Seksi Tradisi dan Kepercayaan Lingkungan Budaya pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Elis Agustina Manurung, SP sebagai Kasubbag Urusan dalam pada Sekretariat DPRD, Besron Doloksaribu, SH sebagai Lurah Parsaoran Ajibata, Theresia S.Sitorus, S.Sos sebagai Lurah Balige III Kec. Balige, Siodo Damero Tambun,SP sebagai Kasubbag Umum dan Perlengkapan pada Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Jonson Siahaan, S.ST sebagai Kepala UPT Puskeswan Wilayah I pada Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Posman A. Sirait, SP sebagai Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Tanaman Pangan dan Hortikultura pada Dinas Pertanian, Peternakan dan Perikanan, Ristama R. Simbolon, S.Pt sebagai Kepala Seksi Budidaya Peternkan pada Dinas Pertanian,Peternkan dan Perikanan, Toni Rianto Sitorus sebagai Kasi Norma Kerja dan Norma Keselamatan, Kesehatan Kerja pada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Vera Marbun sebagai Kasubbag Keuangan dan Kepegawaian padda Kantor Kecamatan Silaen.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s