Berita Terbaru

TOBASA PERINGATI HARI KARTINI KE 135 TAHUN 2014

BERBAGAI RANGKAIAN KEGIATAN BAGI ANAK DIDIK DIGELAR

IMG_5314Untuk mengenang perjuangan Pahlawan Emansipasi Wanita, Raden Ajeng Kartini, maka dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-135 Tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir mengadakan lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba menggambar tingkat SD dan Lomba Pidato tingkat SLTA pada hari Kamis (17/04/14).

Acara yang diselenggarakan di pelataran Kantor Bupati Tobasa ini, dibuka Bupati Toba Samosir yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Audi Murphy O. Sitorus, yang dihadiri para camat dan ibu-ibu TP PKK se-Kabupaten Tobasa, dan seluruh peserta lomba, para guru pendamping, serta dewan juri.

Bupati Toba Samosir dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan mengatakan, melalui lomba tersebut akan sekaligus  memberi motivasi kepada anak didik untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan masing-masing, serta untuk mengasah bakat yang dimiliki. Karena menurutnya, peningkatan sumber daya manusia suatu daerah sangat dipengaruhi pembinaan yang dilakukan sejak dini, seperti masa taman kanak-kanak.

Untuk itu, katanya, Pemerintah Kabupaten Tobasa, mengajak semua pihak untuk memberi perhatian dalam pengembangan bakat dan kemampuan anak melalui berbagai kegiatan positif guna membentuk karakter anak  sejak usia dini, sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan kreatif.

IMG_5352
Tampak para anak-anak TK/ RA di Kabupaten Tobasa mengikuti lomba mewarnai untuk memperingati Hari Kartini ke-135 tingkat Kabupaten Tobasa, Kamis (17/04) di Pelataran Kantor Bupati Tobasa, di Balige

Bupati melalui Asisten Pemerintahan, juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya kepada seluruh pimpinan dan anggota organisasi wanita serta panitia atas prakarsanya sehingga kegiatan yang sangat mendidik tersebut dapat digelar.

Khusus kepada anak-anak TK/RA peserta lomba mewarnai, panitia menyediakan pensil warna, kursi dan meja sebagai media lomba dan setelah lomba selesai, meja dan kursi dapat dibawa pulang oleh peserta sebagai hadiah hiburan.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s