Berita Terbaru

BUPATI TOBASA APRESIASI TOBA GO GREEN 2014 SEBAGAI UPAYA PELESTARIAN LINGKUNGAN

  • PANGDAM I/BB TANAM POHON DI TOBASA

Go Green 08Isu Global yang hangat dibicarakan dewasa ini adalah isu pemanasan Global (Global warming), perubahan iklim (Climate change), banjir dan erosi yang tidak terlepas dari akibat rusaknya ekosistem. Sekaitan dengan hal tersebut, langkah kongkrit yang dapat ditempuh untuk mengatasi efek negatif yang akan terjadi pada lingkungan adalah dengan melakukan penanaman pohon demi terciptanya kelestarian lingkungan dan  terjaganya keseimbangan iklim, demikian disampaikan Bupati Toba Samosir (Tobasa) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wabup Tobasa Liberty Pasaribu dalam acara Penanaman Pohon bersama PANGDAM I/BB di wilayah jajaran KODIM 0210/TU yang diadakan di Desa  Lintong Nihuta Kecamatan Tampahan pada hari Selasa (13/05).

Bupati juga sangat mengapresiasi terlaksananya Kegiatan Penanaman Pohon ini sebagai wujud dari Program “TOBA GO GREEN” yang telah dimulai sejak tahun 2010 silam dan mengucapkan terima kasih kepada PANGDAM I/BB Mayjend. Istu Hari Subagio dan seluruh komponen yang terlibat pada acara penanaman pohon tersebut. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan mengajak masyarakat dan stake holder untuk ikut berpartisipasi aktif dalam upaya menjaga dan memelihara kelestarian lingkungan terutama yang berada di wilayah seputaran Danau Toba.

Go Green 07Sementara, Pangdam I/BB Mayjend Istu Hari Subagio dalam  sambutannya menyatakan bahwa program Toba Go Green Tahun 2014 ini akan diadakan penanaman pohon dari berbagai endemic bibit pohon di seputaran kawasan Danau Toba sekaligus  melalui program ini juga dapat  memberdayakan masyarakat, merubah mindset masyarakat  serta meningkatkan ekonomi rakyat di kawasan Danau Toba. Momentum “Toba Go Green” yang berbasis pemberdayaan masyarakat dan ramah lingkungan, dapat dijadikan sebagai langkah awal untuk memulihkan ekosistem Danau Toba. Sehingga terciptalah  lingkungan yang bersih dan sehat.

Pada akhir acara diadakan penanaman pohon secara simbolis oleh PANGDAM I/BB serta para Unsur Pimpinan Daerah Toba Samosir. Turut hadir pada acara penanaman pohon ini  Sekdakab Toba Samosir Liberty Manurung, Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan, Kapolres Tobasa Edi Fariady, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Lintong Nihuta, serta jajaran TNI AD wilayah Kodim 0210/TU. (SS)

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s