BUPATI TOBASA TINJAU HARI PERTAMA PELAKSANAAN US/M

  • 4.087 SISWA/I SD/MI IKUTI US/M

US SD,MI 09Pelaksanaan Ujian Sekolah/ Madrasah tingkat SD/MI Tahun Pelajaran 2013/2014 menjadi perhatian khusus bagi Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak, mengingat tahapan ini merupakan salah satu bagian yang sangat penting untuk kelanjutan pendidikan siswa/i tersebut ke jenjang berikutnya.

Dengan didampingi Kadis Pendidikan Lalo H Simanjuntak dan anggota Tim Monitoring dan Evaluasi (MEL) dan Dewan Pendidikan Tobasa, Bupati melakukan monitoring hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah/ Madrasah di Toba Samosir (Tobasa), Senin (19/05) di beberapa sekolah di Kecamatan Silaen, Sigumpar, Laguboti dan Balige.

Selama monitoring, Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak juga menanyakan langsung kepada Kadis Pendidikan seputar kesiapan dan hambatan yang mungkin dihadapi dalam pelaksanaan US/M tersebut. Bupati Kasmin juga mengechek kesiapan panitia ujian di setiap sekolah, serta kehadiran peserta ujian.

US SD 04Sesuai amatan, dari beberapa SD/MI yang ditinjau, US/M yang sedang berlangsung terlihat cukup tertib dan kondusif. “Hampir tidak ditemukan kendala yang berarti yang dapat menghambat berlangsunya US/M di Tobasa”, ujar Lalo. Lalo menambahkan, US/M ini diikuti 4.087 siswa/i pada 219 sekolah dasar/ madrasah negeri/ swasta yang tersebar di 16 kecamatan di wilayah Tobasa.

Sedangkan, pelaksanaan US/M itu sendiri, katanya, akan berlangsung dari tanggal 19 s/d 21 Mei 2014, setiap pukul 08.00 – 10.00 wib. Adapun mata pelajaran yang diujikan, adalah Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam.

US SD 07Lebih lanjut terkait pengawas ujian, Kadis Pendidikan melalui Sekretaris Pendidikan Rudi H Sitompul menambahkan, disamping pengawas ujian pada setiap kelas, juga ditugaskan pengawas dari tingkat kabupaten. Sedangkan untuk pengamanan lokasi ujian, masih menurut Rudi, di setiap lokasi ujian, didukung petugas keamanan dari pihak kepolisian. “Disamping menjaga keamanan dan ketertiban, hal ini juga dimaksudkan untuk pengamanan distribusi soal-soal ujian dan lembar jawaban”, pungkasnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s