250 CROSSER AMBIL BAGIAN DALAM KEJURDA IMI SUMUT SERI IV DI SIBODIALA TOBASA

sibodialaSebanyak 250 crosser mengikuti lomba motorcross Kejurda IMI Sumut Motocross & Grasstrack Seri IV Tahun 2014 yang dilangsungkan di sirkuit Alam Siboadiala Kecamatan Balige mulai tanggal 31 Mei s/d 1 Juni 2014. Diantara crosser tersebut, terdapat crosser internasional Lewis Stewart yang merupakan Juara Nasional Australia yang turun di Kelas Special Engine 250cc.

Disamping itu, beberapa crosser Nasional, seperti Andrew Sondakh dan Tito Boyo serta crosser juara Sumatera Utara Rahnanda Saputra, Stanley Tumewu dan Robby Nasution juga turun dalam beberapa nomor yang diperlombakan bersama crosser dari beberapa daerah lainnya di Sumatera Utara, termasuk crosser dari Tobasa.

Sebelum race dimulai, padaacara  pembukaan, tampak hadir, Bupati Toba Samosir  (Tobasa) yang diwakili Kadis Kebudayaan Dan Pariwisata Ultri Sonlahir Simangunsong, Kapolres Tobasa diwakili oleh Kabag OPS Kompol Edi Bona Sinaga, Dandim 0210 TU diwakili Koramil Balige Kapten S. Simanjuntak, Kapolsek Balige Gibson Siagian, pengurus IMI Sumatera Utara, beberapa pejabat Pemkab Tobasa, pengurus KONI Tobasa, Kades dan tokoh masyarakat Sibodiala.

IMG_6864Sebagaimana disampaikan melalui Kadis Budpar Ultri Simangunsong, Bupati Tobasa mengharapkan, melaluieven ini akan mampu menjadi ajang promosi potensi sumber daya alam Tobasa khususnya di sektor wisata. Kegiatan ini diharapkannya juga menjadi ajang bagi generasi muda untuk melakukan kegiatan yang positif, sehingga para generasi muda mampu berkarya, kreatif dan inovatif sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta sebagai wadah menempah karakter, sikap dan perilaku kearah yang lebih baik.

Ultri menambahkan, ajang balap sepeda motor di area grasstracj tersebut merupakan salah satu langkah awal pihaknya, mendukung persiapan penyelenggaraan Festival Danau Toba yang akan digelar pada 17-21 September 2014 mendatang. “Kita berharap, gaung FDT akan semakin tersosialisasikan ke seluruh lapisan masyarakat, salah satunya lewat ajang ini”, imbuhnya

Lomba ini sendiri memperebutkan total hadiah sebesar Rp.70juta, dan trophy Bupati Tobasa, Ketua DPRD, Kapolres Tobasa, Kadis Pariwisata Tobasa, Kadispora, Ketua KONI, Ketua IMI Sumut dan Sibodiala Racing Tim (SRI). Sementara , kelas yang diperlombakan ,adalah Special Engine 250 Cc, Special 65-85 Cc dan Grasstrack  (Senior, Junior, Lokal Tapanuli dan Lokal Tobasa).

IMG_6880Setelah melalui race yang diselenggarakan selama 2 (dua) hari ini, hasil race yang sebagaimana disampaikan Pimpinan Lomba Miar Simanjuntak, Crosser Internasional Lewis Stewart berhasil menjuarai kelas Special Engine 250 cc.  Sementara crosser dari Tobasa Jaka P dengan team GPN Tobasa berhasil meraih juara I di  kelas Modifikasi Campuran Lokal Tobasa dan Bebek Modifikasi Campuran Lokal Tobasa. Crosser asal Tobasa lainnya, yang berhasil menggondol juara dalam berbagai kelas, diantaranya Eka Saputra dari Team Dinas PU SRT Sibodiala, Dama Dorkas dari Team Balige, Antara R Pardede dari Team Sibodiala Racing Team dan beberapa crosser lainnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

2 thoughts on “250 CROSSER AMBIL BAGIAN DALAM KEJURDA IMI SUMUT SERI IV DI SIBODIALA TOBASA”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s