Berita Terbaru

SATPOL PP TOBASA TERTIBKAN PAPAN REKLAME, BALIHO DAN SPANDUK

Kasat PolPPSatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Toba Samosir melakukan penertiban dan penataan baliho dan papan reklame yang banyak terpasang di beberapa tempat di seluruh wilayah Kabupaten Toba Samosir. “Kita akan menyisir seluruh kecamatan, dalam melakukan penertiban ini”, ujar Kepala Kantor Satpol PP Tobasa, Elisber Tambunan di ruang kerjanya, Senin (02/06) di Balige.

Lebih lanjut, Elisber menerangkan, pada prinsipnya, langkah awal pelaksanaan penertiban baliho/spanduk dan papan reklame tersebut di tingkat kecamatan, merupakan otoritas camat setempat, tetapi dapat juga dilakukan dengan dukungan Satuan Polisi Pamong Praja.

Dikatakan lagi, dalam pelaksanaannya, pihaknya berpedoman pada Permendagri Nomor 44/2010 dan Perbup Tobasa Nomor 19/2014. “Karena itu, dalam prakteknya, disamping koordinasi dengan pihak kecamatan, juga dilakukan dengan Badan Pelayanan Perizinan Terpadu”, bebernya.

Aspek-aspek lain yang menjadi perhatian pihaknya dalam penertiban papan reklame dan baliho ini, katanya, juga untuk menjaga aspek keindahan kota. “Kita juga melakukan penertiban baliho dan papan reklame yang mengganggu ketertiban lalu lintas”, ujar mantan Camat Uluan ini.

Terpisah, Plt Kabag Humas dan Protokol, Robintang FP Sitepu menambahkan, instruksi dari pimpinan kepada para camat telah diminta untuk memberikan perhatian dalam penataan dan penertiban papan reklame, baliho maupun spanduk tersebut.

“Para camat telah diminta untuk lebih pro aktif dalam mendukung penertiban ini, sehingga keberadaan papan reklame, baliho, spanduk dan sejenisnya sesuai dengan peruntukannya dan sesuai dengan ketentuan”, katanya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s