ANGGOTA DPRD SUMUT KUNKER DI TOBASA

PELAKSANAAN DAN EVALUASI PENGELOLAAN BKP MENDAPAT PERHATIAN KHUSUS

_MG_7152Kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Daerah Pemilihan VIII di Kabupaten Toba Samosir diterima oleh Bupati Toba Samosir (Tobasa) yang diwakili Asisten Ekonomi Pembangunan, Tito Siahaan yang didampingi para Kabag dan Pimpinan SKPD di Balai Data Kantor Bupati Tobasa, Selasa (24/06).

Anggota DPRD Sumut yang hadir dalam kunjungan ini, terdiri dari Biller Pasaribu sebagai Ketua Tim, Rooslynda Marpaung, Sopar Siburian, Palar Nainggolan, Aduhot Simamora, dan Ahmad Aswan. Turut mendampingi dari Tim Eksekutif Provinsu Sumatera Utara, Kadis Kehutanan Halen Purba dan Toman Nababan dari Sekretariat DPRD.

Bupati melalui Asisten Ekonomi Pembangunan, Tito Siahaan menyambut baik serta mengapresiasi kehadiran anggota DPRD Sumut tersebut di Tobasa, dan berharap kunjungan kerja yang dilakukan akan memberikan dampak yang positif dalam mendorong pembangunan di Tobasa, khususnya menyangkut pengalokasian anggaran dari pemerintah provinsi.

Kepada seluruh SKPD yang hadir, juga dihimbau untuk memanfaatkan momentum kehadiran anggota DPRD Sumut tersebut, dalam memberikan solusi atas permasalahan yang masih ada terkait pengalokasian dan pengelolaan anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (BKP). “Mari kita manfaatkan momentum, agar melalui anggota DPRD Sumut yang telah berkenan hadir bersama kita, dapat memberikan solusi sekaligus mendiskusikan penyelesaian kendala yang mungkin ada dihadapi terkait dana BKP”, ujarnya.

Ketua Tim Kunjungan Kerja Anggota DPRD Sumut Biller Pasaribu menyebutkan, mengingat dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pembahasan nota pertanggungjawaban keuangan Gubernur Sumut, maka melalui kunjungan kerja tersebut, diharapkannya akan diketahui secara langsung realiasis fisik dan keuangan, khususnya terkait dana BKP.

Diterangkannya, anggota DPRD Sumut periode 2009-2014, telah berupaya secara maksimal mendorong peningkatan pembangunan di wilayah Kabupaten Tobasa dan sekitarnya. Hal ini dibuktikan dengan penambahan alokasi anggaran dari pemerintah provinsi yang cukup signifikan di wilayah tersebut.

Dalam pertemuan ini, para pimpinan SKPD di Lingkungan Pemkab Tobasa juga diberi kesempatan untuk melakukan paparan seputar pelaksanaan dan evaluasi ataupun hambatan yang mungkin dihadapi dalam mengelola dana BKD di SKPD nya masing-masing, untuk selanjutnya mendapat tanggapan dari seluruh anggota DPRD Sumut yang hadir.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s