JELANG PENYELENGGARAAN PILPRES 2014

  • PANWASLU TOBASA AUDIENSI KE BUPATI

_MG_7585Menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden yang akan digelar 9 Juli mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) melakukan audiensi dengan Bupati Tobasa, Pandapotan Kasmin Simanjuntak, Senin (30/06).

Dalam audiensi yang langsung diterima Bupati Pandapotan Kasmin Simanjuntak di rumah dinas ini, turut hadir mendampingi, Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan, Oloan Pane, Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan, Kakan Satpol PP Elisber Tambunan dan Plt Kabag Humas dan Protokol Robintang FP Sitepu.

Bupati Kasmin Simanjuntak mengapresiasi kinerja Panwaslu Tobasa pada penyelenggaraan pileg lalu, karena telah bekerja sesuai dengan regulasi dan amanah undang-undang. “Saya bangga, karena pada pemilihan legislatif yang lalu di Tobasa, dapat berlangsung dengan aman dan tertib. Ini merupakan kerja keras seluruh penyelenggara pemilu, termasuk panwaslu”, ujarnya, dan berharap kondisi tersebut dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan pada pilpres mendatang.

Bupati juga menyakinkan para penyelenggara pemilu, bahwa pihaknya siap mendukung agar suasana kondusif pada pilpres mendatang dapat terjaga, dan berupaya agar proses demokrasi tersebut dapat berlangsung sebagaimana mestinya. Ditambahkannya, untuk kesuksesan pilpres tersebut, bahwa pihaknya juga telah menghimbau seluruh warga yang memiliki hak suara, agar memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani nya pada pilpres mendatang.

Sementara, Ketua Panwaslu Tobasa, Guntur Hutajulu menyebutkan, agenda yang diusung dalam audiensi tersebut meliputi evaluasi pelaksanaan pemilihan legislatif yang lalu dan persiapan pelaksanaan pemilihan presiden mendatang.

Guntur juga menambahkan, menjelang pilpres tersebut, melalui Bupati Tobasa, pihaknya meminta dukungan Pemkab Tobasa, guna menunjang pelaksanaan tugas Panwaslu di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/ kelurahan.

“Kami harapkan dukungan pemda, khususnya terkait masa tugas Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), agar masa tugasnya dapat diperpanjang lagi”, ujar Guntur. Hal lain, kata dia, terkait distribusi surat suara, juga diharapkannya dukungan pemerintah terkait pengawasan yang dilakukan.

_MG_7595Kesempatan tersebut juga dimanfaatkannya, untuk meminta advice, karena menurutnya, selaku kepala daerah dan merupakan bagian dari penyelenggara Pemilu, Bupati Kasmin Simanjuntak merupakan sosok kepala daerah yang demokratis. “Menurut kami, Pak Bupati Kasmin Simanjuntak merupakan sosok yang demokratis, karena memerikan ruang yang sama dan menghormati seluruh institusi penyelenggaran pemilu, karena itu, kami sangat mengharapkan masukan dalam pelaksanaan tugas-tugas kami”, pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s