BUPATI TOBASA RESMIKAN 6 KEGIATAN PNPM-MP AJIBATA

PNPM-MP BANGUN PIPANISASI SEPANJANG 2,6KM DI SIGAPITON

_MG_8693Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak resmikan 6 (enam) kegiatan fisik PNPM-MP Tahun 2012 dan Tahun 2013, di Kecamatan Ajibata Selasa (15/07). Peresmian ini dilaksanakan di Desa Sigapiton yang ditandai dengan penandatanganan Prasasti oleh Bupati dan pemberian secara simbolis alokasi dana dan surat keputusan pengangkatan Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan.

Adapun kegiatan fisik PNPM-MP Tahun 2012 dan Tahun 2013 di Kecamatan Ajibata terdiri dari pembukaaan dan rehab jalan sepanjang 572 m di Desa Sirungkungon, Pipanisasi sepanjang 528 m di Desa Horsik, Pipanisasi sepanjang 2.682 m di Desa Sigapiton, pembuatan saluran Drainase pasar 798 m di desa Sirungkungon, peningkatan jalan poros desa dengan perkerasan aspal sepanjang 551 m di Desa Parsaoran Sibisa dan pembuatan jalan poros desa dengan perkerasan rabat beton 627 m di Desa Sigapiton.

_MG_8725Dalam arahanya Bupati Tobasa mengapresiasi partisipasi aktif seluruh masyarakat masing-masing desa yang telah memberikan perhatian dan dukungan atas partisipasinya mewujudkan pembangunan di daerahnya khususnya di Kecamatan Ajibata. Selanjutnya Bupati menghimbau masyarakat agar lebih sungguh-sungguh bijaksana untuk terlibat aktif dalam memajukan desa melalui pemanfaatan dan pemeliharaan fasilitas yang ada sehingga peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat tercapai.

Dan khusus kepada para SKPD Bupati menginstuksikan agar secara sungguh-sungguh untuk melaksanakan kegiatan pembangunan di Desa Sigapiton sesuai bidang masing-masing sehingga nantinya Desa Sigapiton dapat diakses melalui jalan darat bukan hanya lewat jalur danau agar seluruh potensi yang ada di Desa Sigapiton dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk kesejateraan masyarakat.

_MG_8727Diakhir  sambutannya Bupati juga mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh warga Tobasa atas partisipasinya untuk ikut serta mensukseskan pelaksaan pesta demokrasi Pemilihan Presiden/Wakil Presiden RI yang aman dan kondusif di Kabupaten Toba Samosir dan mari kita doakan bersama agar hasil pemilihan tersebut dapat diterima oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan lapang dada tanpa menimbulkan perpecahan.

Disamping peresmian kegiatan fisik PNPM di Kecamatan Ajibata yang dipusatkan di Desa Sigapiton ini, warga juga diberi kesempatan untuk mendapatkan pengobatan gratis yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Tobasa. Warga diberikan pemeriksaan kesehatan dan obat gratis.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s