BUPATI TOBASA HADIRI BUKA PUASA BERSAMA KEJARI BALIGE

Bukber1Dalam rangkaian peringatan Hari Bakti Adhyaksa ke-54, Kejaksaan Negeri Balige menggelar buka puasa bersama, Selasa (22/07), di Kantor Kejaksaan Negeri Balige. Buka puasa bersama dengan elemen masyarakat ini dilakukan untuk membina silaturahim dan kebersamaan antar umat beragama. Buka puasa kali ini mengambil tema memupuk kebersamaan dalam keberagaman. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dilanjutkan dengan kata sambutan dan tausyiah. Setelah buka puasa bersama, acara dilanjutkan dengan sholat Magrib dan Jamuan makan malam.

Kepala Kejaksaan Negeri Balige Harli Siregar SH, MH dalam sambutannya mengatakan kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah bukti kita bisa bersama dalam keberagaman. Kajari menambahkan kerukunan dapat tercapai bila ada toleransi. Oleh karenanya hal tersebut juga menjadi tantangan bagi tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk memiliki sinergitas dalam membina kerukunan dalam masyarakat. Khusus buat umat muslim yang melaksanakan ibadah puasa Kajari berharap puasa akan berjalan dengan dengan lancar dan mendapat kemenangan nantinya.

BukberBupati Toba Samosir Pandapotan Kasmin Simanjuntak yang turut hadir dalam kegiatan ini, mengapresiasi pelaksanaan buka puasa yang difasilitasi oleh Kejaksaan Negeri Balige. Kepada umat muslim Bupati menghimbau agar menanamkan niat untuk tetap menjalankan ibadah puasa, di bulan yang penuh pahala dan berkat ini. Bupati mengingatkan negara kita terdiri dari berbagai suku, agama dan ras. Maka sudah selayaknya kita tetap memupuk kebersamaan dalam berbagai segi kehidupan masyarakat. “Oleh karenanya dalam bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini, kita harus tunjukkan kebersamaan tersebut”, pinta Bupati.

Sementara itu, Syech Buya Ali Akbhar Marbun dalam tausiyahnya mengatakan kita hidup berbeda-beda, baik suku, agama, jabatan maupun pekerjaan. Demikian juga dalam ajaran Agama baik Agama Islam, Kristen maupun Yahudi, ditemukan perbedaan demikian juga halnya dengan persamaan. Perbedaan itu tidak perlu dipermasalahkan. “Jangan benci orang lain hanya karena berbeda agama, karena perbedaan itu adalah kehendak yang diatas”, ujarnya.

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Toba Samosir, Dandim 0210 TU, Ketua Pengadilan Negeri Balige, Ketua DPRD Toba Samosir, Sekdakab Toba Samosir, Ketua KPU, para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Toba Samosir, Tokoh agama dan masyarakat, pengurus KONI dan Pengurus KKI.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Toba Samosir)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s