Berita Terbaru

BUPATI KASMIN SIMANJUNTAK APRESIASI KEPEDULIAN BERBAGAI PIHAK PADA SEKTOR PENDIDIKAN

  • 117 SISWA/I DITERIMA DI SMA UNGGUL del

_MG_9032Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyebutkan, sekolah merupakan salah satu tempat atau wadah dalam membentuk anak-anak bangsa menjadi anak yang berkarakter, bermutu, berkualitas dan memiliki daya saing. Karena itu, pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang memberikan perhatian khusus pada pengembangan sektor pendidikan tersebut.

Secara khusus, pada pengukuhan 117 siswa/i baru SMA Unggul del, Sabtu (19/07) Bupati Kasmin Simanjuntak berterima kasih kepada pihak Yayasan del Laguboti yang didirikan Jenderal (purn) Luhut Binsar Panjaitan, karena telah terpanggil untuk mendidik dan mengembangkan pengetahuan dan pribadi anak bangsa bagi kemajuan Indonesia melalui SMA Unggul del yang telah hadir di Tobasa saat ini.

Kasmin juga mengaku bangga, atas keberhasilan yang telah diraih oleh siswa/i SMA Unggul-del selama ini yang telah berprestasi dalam berbagai perlombaan dibidang Sains dan Teknologi di tingkat Kabupaten maupun Nasional yang mengharumkan nama Toba Samosir.

Selanjutnya Bupati Tobasa mengajak seluruh steakholder untuk mendukung serta mensukseskan pelaksanaan Kurikulum 2013 sehingga mutu pendidikan melalui penerapan kurikulum baru ini mampu mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kab. Toba Samosir.

Pada kesempatan itu juga Yayasan-del memberikan beasiswa bagi siswa berprestasi yang diserahkan langsung oleh Bapak Jend. (purn) Luhut B. Panjaitan, Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak dan Bupati Samosir Mangindar Simbolon. 117 siswa/i yang dinyatakan berhasil lolos masuk SMA Unggul del ini merupakan lulusan terbaik dari 1.491 pendaftar sebelumnya.

IMG_9164Kepala Sekolah SMA Unggul del, Drs. Alfred H. Silalahi, M.Si menyebutkan, 117 siswa/i tersebut berasal dari berbagai daerah antara lain; Kab. Toba Samosir 20 orang, Kab. Tapanuli Utara 5 orang, Kab. Humbahas 3 orang, Kab. Samosir 6 orang, Kota Pematang Siantar 36 orang, Kota Medan 22 orang, Kab. Dairi 9 orang, Kab. Labuhan Batu 3 orang, Kota Sibolga 2 orang, Kab. Deliserdang 1 orang, Kab. Langkat 1 orang, Kota Padang Sidempuan 1 orang, Kepulauan Riau 3 orang, DKI Jakarta 2 orang, Kalimantan Timur 1 orang, dan Kota Tebingtinggi 2 orang.

Pada acara pengukuhan siswa/i baru SMA Unggul-del  tampak hadir Ketua DPRD Tobasa Sahat Panjaitan, Kajari Balige Harly Siregar, Kapolres Tobasa M. Edi Fariady, Sekdakab Tobasa Audi Murpy O. Sitorus, Kepala Dinas Pendidikan Tobasa Lalo H. Simanjuntak, Bupati Samosir Mangindar Simbolon dan para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s