4614 PNS/ 767 Non PNS PEMKAB TOBASA DIPERSIAPKAN UNTUK BPJS KETENAGAKERJAAN

IMG_20140812_105609Bupati Toba Samosir (Tobasa) melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Audi Murphy O Sitorus, menyebutkan, pihaknya menyambut baik program BPJS Ketenagakerjaan bagi PNS dan Non PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir, karena dalam melaksanakan tugas-tugas, nantinya akan mendapat Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). Untuk mewujudkan ini, Audi Murphy mengatakan, pihaknya akan berupaya keras agar hal ini dapat terealiasi, sesuai ketentuan yang berlaku.

“Ini suatu program yang sangat baik, karena memberikan jaminan perlindungan bagi tenaga kerja, khususnya PNS/ Non PNS di Lingkungan Pemkab Tobasa”, ujarnya, Selasa (12/08) di Ruang Rapat Mini Kantor Bupati Tobasa, saat menerima audiensi Pimpinana BPJS Ketenagakerjaan di Balige.

Dikatakannya, program ini menurutnya akan memberikan nilai tambah yang sangat baik bagi sekitar 4614 orang PNS dan 767 orang Non PNS di Lingkungan Pemkab Tobasa, karena akan dilindungi dan diberi jaminan atas kecelakaan kerja dan kematian.

“Sesuai ketentuan dan kemampuan anggaran, kita akan berupaya hal ini dapat diwujudkan”, katanya didamping Asisten Administrasi Umum Salomo HK Simanjuntak, para Staf Ahli Bupati, Kadis Tenaga Kerja Eston Sihotang dan instansi terkait lainnya. Karena itu, dia berharap, dukungan dalam pengalokasian anggaran ini nantinya akan mendapat sambutan dan respon yang baik dari DPRD.

Senada, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Eston Sihotang, menilai kehadiran BPJS Ketenagakerjaan, disamping sangat penting bagi para tenaga kerja dan pengusaha, juga sangat bermanfaat bagi PNS dan Non PNS.  Secara khusus menurutnya, dengan BPJS Ketenagakerjaan, PNS/Non PNS akan mendapat nilai jaminan yang lebih atas jaminan kecelakaan kerja dan kematian. Untuk dunia usaha, Eston berharap, agar para pengusaha dapat segera mengikutsertakan tenaga kerjanya, sehingga perlindungan terhadap tenaga kerja dan keluarganya semakin lebih baik.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pematang Siantar  Sofyan Siregar didampingi Kabid Pemasaran Budi Pramono menyebutkan, BPJS Ketenagakerjaan merupakan transformasi dari PT Jamsostek, sebagai badan penyelenggara jaminan sosial tenaga kerja, untuk memberikan perlindungan yang layak bagi tenaga kerja dan keluarga dan sebagai mitra pengusaha serta berperan dalam pembangunan.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya akan memberikan dukungan yang optimal dalam mewujudkan pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan ini di Lingkungan Pemkab Tobasa. Untuk mendukung hal ini, katanya, pihaknya akan meningkatkan kompetensi dan pelayanan, sehingga manfaat program ini dapat langsung dinikmati oleh seluruh pekerja dan keluarganya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s