Berita Terbaru

PENGURUS FORUM BERSAMA MARKAS CABANG LASKAR MERAH PUTIH TOBASA DILANTIK

BUPATI : FB MACAB LMP TOBASA AGAR AKTIF MENGAWAL PEMBANGUNAN

_MG_1183Berbicara tentang pembangunan, Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyebutkan, salah satu komponen penting yang diharapkan ikut berperan serta adalah seluruh elemen masyarakat termasuk para generasi muda. Diyakininya, sekecil apapun yang dilakukan generasi muda, akan sangat bermanfaat dan pihaknya sangat mengapresiasi ini. Hal ini diutarakannya pada pelantikan Pengurus Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kabupaten Tobasa, Selasa (12/08) di Lapangan Sisingamangaraja XII, Balige.

Karena itu, katanya, pihaknya sangat menyambut baik kehadiran berbagai organisasi kemasyarakatan, apalagi dengan niat untuk mengawal dan menggerakkan pembangunan di Tobasa. “Kiranya Forum Bersama Markas Cabang Laskar Merah Putih Tobasa, menjadi penggerak pembangunan, dengan mempertahankan nilai-nilai budaya, etika serta tangguh menghadapi perubahan zaman di masa mendatang”, ujar Kasmin yang juga didaulat sebagai Ketua Dewan Pembina FB Macab LMP Tobasa.

Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak didampingi Isteri Ny Netty br Pardosi diabadikan bersama Ketum Markas Pusat LMP H Adek Erfil Manurung Ketua LMP Sumut Darwin H Lubis dan Ketua LMP Tobasa Bresman SimangunsongKetua LMP Provinsi Sumatera Utara Darwin H Lubis seusai melantik pengurus LMP Toba Samosir disaksikan Ketua Umum Markas Besar Laskar Merah Putih H Adek Ervil Manurung, menyampaikan kebanggaannya melihat antusias dari seluruh warga Tobasa untuk menjadi garda terdepan memberikan yang terbaik ke daerah itu, diharapkan dia, supaya seluruh anggota tidak memperalat atribut LMP untuk menakutnakuti masyarakat akan tetapi mampau menjadi pengayom bagi warga masyarakat,” Laskar Merah Putih bukan organisasi premanisme akan tetapi adalah organisasi berbudi baik dan cerdas,” katanya seraya mengajak seluruh masyarakat untuk komitmen dengan NKRI adalah harga mati.

Bresman Simangunsong menyampaikan Pidato Pelantikan usai dilantik sebagai Ketua FB Macab LMP TobasaSementara itu, Bresman Simangunsong sebagai Ketua FB Macab LMP Tobasa usai dilantik mengawali sambutan pertamanya mengatakan, berdirinya Laskar Merah Putih di daerah itu merupakan tugas berat yang akan mereka hadapi,karena, amanah yang diemban sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan harus benar-benar menjadi berkah bagi seluruh masyarakat,” melalui LMP, secara khusus di Tobasa mari kita perjuangkan keutuhannya serta menjadi inspirasi bagi pemerintah untuk membangun daerah ini,” singkat Bresman didampingi Sekretarisnya Eduwart Simanjuntak.

Ketua Panitia Pelaksana Mangapul Siahaan dalam laporannya mengatakan, pembentukan Laskar Merah Putih di Toba Samosir didasari dengan kecintaan terhadap daerah itu, dikatakan dia, dengan legalitas yang diterima seluruh pengurus dia berharap kesepakatan untuk mengawal pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Toba Samosir Pandapotan K Simanjuntak dapat terlaksana yang gunanya kesejahteraan seluruh masyarakat,” dengan bertambahnya jumlah APBD setiap tahun merupakan salah satu bukti bahwa peningkatan pembangunan meningkat, dulu masih disekitaran Rp. 450 juta tetapi sekarang semenjak Kaliber sudah di posisi Rp. 700-an milyar,” ujarnya seraya mengatakan anggaran pelantikan LMP murni adalah sumbangan dari donatur dan anggota.

Pelantikan organisasi kemasyarakatan di Tobasa yang melibatkan 3000 pengurus di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa yang memiliki visi dan misi untuk menjaga keutuhan seluruh etnis di daerah itu mendapat sambutan baik dari tokoh adat E. Sibarani, tokoh agama Pdt. Midian Sirait, tokoh pemuda diwakili Tahan Tambunan dari Pemuda Pancasila serta sejumlah organisasi kemasyarakatan lainnya di daerah itu. Mereka sepakat untuk menjalin kerjasama dengan LMP yang memiliki visi dan misi diantaranya untuk menjaga keutuhan daerah Toba Samosir, mendukung pembangunan, mengawal pembangunan dan pemerintahan supaya bisa bekerja dengan baik serta berupaya untuk turut menaikkan pendapatan asli daerah dari sisi sumber daya alam serta potensi yang dimiliki daerah Toba Samosir,” kami siap bekerjasama dengan Laskar Merah Putih,” ucap tokoh adat yang juga ketua Forum Komunikasi Antar Lintas Adat E Sibarani.

Selain dihadiri ribuan warga Tobasa, pelantikan pengurus Laskar Merah Putih di Tobasa juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Ny. Netty br. Pardosi, Sekdakab Audhy Murphi, Kapolres, Kajari dan sejumlah perwakilan LMP daerah lainnya di Sumatera Utara serta seluruh pimpinan SKPD di daerah itu.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa/TT)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s