KEBAKTIAN PERDANA GEREJA BNKP TOBASA DIHADIRI SEKDA TOBASA

AUDI MURPHY : “GEREJA MERUPAKAN WADAH MEMBINA SUMBER DAYA MANUSIA”

BNKP 03Bupati Toba Samosir melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Audi Murphy Sitorus mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi keberadaan gedung baru Gereja Banua Niha Keriso Protestan (BNKP) Jemaat Persiapan Toba Samosir yang berdiri di Desa Tambunan, Balige. “Disamping sebagai tempat ibadah, kami berharap bangunan gereja ini bisa menjadi wadah untuk membina sumber daya manusia khususnya suku Nias melalui pelayanan para pemuka gereja” ujar Audi Murphy saat menghadiri kebaktian perdana di gereja tersebut, Minggu, (24/08).

Masih menurut Audi Murphy Sitorus, keberhasilan masyarakat Nias mendirikan bangunan gereja, ini merupakan gambaran ketulusan dan Kasih yang hidup dalam jemaat BNKP Tobasa dam telah menjadi kebanggaan tersendiri. Karena itu, dengan berlandaskan ketulusan dan kasih itu pula, dia mengajak jemaat BNKP yang ada di Toba Samosir untuk ikut berperan aktif mendukung pembangunan di Tobasa.

BNKP 01Sebelum Kebaktian Perdana di gedung baru Gereja BNKP Persiapan Tobasa dilakukan, diawali dengan pembukaan selubung papan nama gereja BNKP oleh Praeses BNKP Resort 42 Medan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny.Riama Audi Murphy Sitorus serta pembukaan kunci pintu gereja.

Kebaktian dipimpin oleh Pdt. T. Lase, S.Th, M.Min, sedangkan untuk khotbah dibawakan oleh ibu Pdt. DR. D. Daeli, M.Th. Dalam khotbah yang dikutip dari nats Alkitab Roma 12: 1-8, jemmat diajak untuk senantiasa hidup dalam iman, “Jadikanlah setiap perilaku hidupmu sebagai ibadah kepada Tuhan”, ujar Sekretaris Umum BNKP Pusat di Gunung Sitoli ini dalam khotbahnya.

Sementara itu, usai kebaktian, salah seorang penggagas pendirian BNKP Tobasa N. Harefa mewakili warga jemaat mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tobasa atas perhatian dan sumbangan dana untuk membantu kelanjutan pembangunan gedung Gereja yang belum rampung.

Dalam kebaktian yang dihadiri ratusan jemaat BNKP ini, turut hadir Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jhon Patiter Silalahi, Kaban PM & PD Wasir Simanjutak, Inspektur Agus Simanjuntak, Kadis Pasar Arifin Silaen, dan para Kabag Setdakab Tobasa.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab)

One thought on “KEBAKTIAN PERDANA GEREJA BNKP TOBASA DIHADIRI SEKDA TOBASA”

  1. Thx untuk artikelnya. Sangat bagus!

    Jika Anda membutuhkan buku-buku rohani dan gift rohani untuk kebutuhan gereja Anda, silahkan dapat membelinya di

    http://visi-bookstore.com/

    VISI Book Store adalah toko buku rohani online TERPERCAYA di Indonesia.

    Toko kami ada di Bandung, Surabaya dan Malang.

    Silahkan masuk ke web untuk melihat kebutuhan-kebutuhan rohani Anda. Jika ingin membeli silahkan add to cart dan ikuti prosesnya.

    Barang dijamin sampai di tempat Anda, kami kirim melalui TIKI.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s