DPRD TOBASA SEPAKAT TERIMA LKPJ BUPATI TOBASA TA 2013

_MG_3632Setelah sebelumnya mendengarkan Nota Pengantar dan Nota Jawaban Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2013 Bupati Toba Samosir (Tobasa), melalui Keputusan DPRD Kabupaten Tobasa Nomor 06 Tahun 2014, DPRD Kabupaten Tobasa dapat menerima LKPJ Bupati Tobasa tersebut dalam Rapat Paripurna yang diselenggarakan di Gedung DPRD Tobasa, Rabu (03/09) di Balige.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Toba Samosir melalui Ketua DPRD Sahat Panjaitan menyebutkan, pihaknya dapat memahami hal-hal sebagaimana disampaikan dalam Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Toba Samosir TA 2013 dan selanjutnya sebagai rekomendasi demi perbaikan dan peningkatan kinerja Bupati Tobasa beserta seluruh jajarannya dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Ditambahkannya, bahwa pengawasan terhadap pelaksanaan pemerintahan dan pelaksanaan APBD oleh pihaknya, merupakan suatu upaya evaluasi dalam rangka pembinaan menuju perbaikan kinerja aparatur pemerintah daerah di lingkungan Pemkab Tobasa.

_MG_3638Sementara Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak menyampaikan apreasiasi dan terima kasih atas kerjasama DPRD Tobasa sehingga pembahasan LKPD TA 2013 dan Ranperda Pelaksanaan APBD TA 2013 dapat berlangsung dengan baik. Menurutnya, selama pembahasan LKPJ berlangsung telah tercipta pemahaman dan etika berdemokrasi yang semakin baik diantara pihak eksekutif dan legislatif.

Sedangkan terkait rumusan yang disampaikan melalui tanggapan perorangan dan pendapat akhir fraksi, akan menjadi perhatian dan prioritas pihaknya untuk ditindaklanjuti di waktu yang akan datang sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam sidang paripurna itu juga dilakukan, penandatangan Keputusan Bersama DPRD Tobasa dengan Bupati Tobasa tentang Rekomendasi atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2013, yang dalam salah satu rekomendasi meminta pihak eksekutif segera menindaklanjuti proses eksaminasi peraturan daerah dimaksud.

_MG_3660Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tobasa, Audy Murphy Sitorus dalam konfrensi pers usai penyampaian LKPJ tersebut menyebutkan apresiasi terhadap DPRD Tobasa, dan kedepan pihaknya akan secara maksimal melakukan evaluasi untuk memenuhi ekspektasi seluruh pihak. “Secara maksimal dan bertahap, kita akan akan melakukan perbaikan-perbaikan sebagaimana rekomendasi yang disampaikan Dewan yang terhormat”, ujar Audy Murphy didampingi Asisten Pemerintahan Robert Gono dan Sekretaris DPRD Resman Sirait.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s