PEMKAB TOBASA TERIMA 159 CPNS FORMASI PELAMAR UMUM

  • Tenaga Pendidikan 30 orang, Tenaga Kesehatan 59 orang, dan Tenaga Teknis 70 orang
IMG_20140902_121138
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Tobasa, Kasten Panjaitan saat memberikan keterangan di ruang kerjanya, Selasa (02/09)

Untuk Tahun Anggaran 2014, Pemerintah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) membuka kesempatan menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Tobasa dengan melakukan rekrutmen sebanyak 159 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pelamar Formasi umum dengan berbagai kualifikasi pendidikan. Demikian disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kasten Panjaitan kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya, Selasa (02/09) di Komplek Perkantoran Simanjalo, Balige, Tobasa.

Dijelaskan, mekanisme penerimaan CPNS kali ini berbeda dengan sebelumnya, karena pendaftaran dilakukan secara online ke portal Panitia Seleksi Nasional https://panselnas.menpan.go.id atau https:/regpanselnas.menpan.go.id dengan memasukkan Nomor Induk Kependudukan dan data lainnya. Setelah registrasi berhasil, pelamar kemudian mendaftar secara online ke portal https://sscn.bkn.go.id. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan proses verifikasi berkas oleh pihaknya dan pelaksanaan seleksi.

Karena itu, dia menghimbau agar para pelamar dapat mencermati petunjuk pendaftaran sehingga benar-benar dapat mengikuti tahapan-tahapan dari registrasi hingga pendaftaran secara online. Setelah proses registrasi dan pendaftaran dilakukan, pelamar harus mengantarkan langsung surat lamaran beserta dokumen pendukung setiap hari kerja pada 8 September s/d 19 September 2014 ke Kantor Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tobasa, Jl AB Silalahi, Komplek Perkantoran Soposurung, Simanjalo, Balige. “Surat lamaran tersebut harus diantar langsung dan tidak diperkenankan untuk diwakilkan”, ujar Kasten yang didampingi Kasubbid Pengadaan dan Formasi Pegawai Rudianto Sinaga.

Sedangkan, agar formasi penerimaan pelamar umum ini dapat segera tersosialisasi, katanya, pihaknya akan segera mengedarkan pengumuman tersebut di kantor-kantor pemerintahan hingga ke tingkat kecamatan. “Persyaratan Pendaftaran dan Formasi untuk Kabupaten Tobasa dapat juga diunduh pada portal Panselnas Menpan, dan pada blog humastobasa.wordpress.com ”, tambahnya.

Untuk usia pelamar, disebutkan minimal berusia 18 tahun dan maksimal berusia 35 tahun pada tanggal 31 Desember 2014. Sementara untuk Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) adalah minimal 2,50 untuk kualifikasi pendidikan DIII, DIV/S1. Untuk proses seleksi nantinya, ditambahkan, seleksi akan dilakukan dengan system Computer Asisted Test (CAT) secara online, sedangkan materi ujian meliputi Test Kemampuan Dasar (TKD) dan Test Kemampuan Bidang (TKB).

Kasten juga menghimbau, apabila ada hal-hal yang perlu diketahui para pelamar terkait penerimaan CPNS formasi pelamar umum ini, agar datang langsung ke Kantor BKD Tobasa. “Para pelamar jangan terpengaruh dengan isu-isu pencaloan, apabila ada yang kurang dipahami dapat langsung ditanyakan ke kami”, bebernya.

Lebih lanjut dia mengurai, sesuai Surat Bupati Tobasa Nomor 800/2090/PMP/BKD/2014 tertanggal 2 September 2014, kualifikasi pendidikan dan alokasi yang akan diterima, terdiri dari, Tenaga Pendidikan meliputi, S1 PGTK (1), S1 PGSD (3), S1 Pend. Seni Musik (1), S1 Pend. Seni Tari (1), S1 Pend. Seni Kria/ Rupa (1), S1 Pend. Agama Kristen (5), S1 Pend. Olahraga/Penjaskes (1), S1 Pend. Matematika (2), S1 Pend. Kimia (1), S1 Pend. Biologi (1), S1 Pend. Ekonomi Akuntansi (3), S1 Pend. Bahasa Inggris (5), S1 Pend. Bahasa Indonesia (1), S 1 Pend. Kewirausahaan/ Tata Niaga (1), S1 Bimbingan Penyuluhan/ Konseling (1), S1 Pend. Bahasa Jerman (1) dan S1 Pend. Sejarah (1).

Lanjutnya untuk Tenaga Kesehatan, terdiri dari Dokter Umum (5), Dokter Gigi (1), S 1 Kesehatan Masyarakat (2), DIII Kebidanan (24), DIII Keperawatan (24), S1 Keperawatan (1), S1 Farmasi (1) dan D3 Farmasi (1). Sedangkan untuk Tenaga Teknis, meliputi kualifikasi pendidikan S1 Teknik Elektro (1), S1 Adm. Negara/Ilmu Sosial & Ilmu Politik (1), S1 Ekonomi Manajemen (3), S1 Hukum (Analis Hukum, 2), D3 Manj. Perkantoran/ Adm. Perkantoran (1), D3 Sekretaris (1), D3 Akuntansi Keuangan (1), D3 Manajemen Keuangan (1), D3 Ekonomi Perpajakan / Perpajakan (1), S1 Perpajakan (1), S1 Teknologi Pendidikan/Adm. Pendidikan (1), S1 Budidaya Pertanian / Agronomi (2), dan S1 Sosial Ekonomi Pertanian/ Agribisnis (1).

Kemudian, S1 Kehutanan (1), S1 Hukum (Perancang Peraturan Perundang-Undangan, 3), S1 Hukum (Penyuluh Hukum Pertama, 3), S1 Ekonomi Akuntansi (5), D3 Ekonomi Akuntansi (1), S1 Teknik Mesin (4), S1 Teknik Sipil (2), D3 Teknik Sipil (1), S1 Teknik Sipil / Arsitektur (1), S1 Ekonomi Akuntansi (2), S1 Hubungan Masyarakat/Ilmu Komunikasi (1), S1 Teknik Informatika/Teknik Komputer (1), D3 Sistem Informasi/ Manajemen Informatika/Teknik Informatika (1), D3 Ilmu Komputer/Teknik Komputer/ T. Jaringan Komputer (2), S1 Sistem Komputer/Sistem Informasi/Sistem Teknik Komputer (2), S1 Teknik Manj. Industri/T. Industri (1), S1 Ekonomi Manajemen (1), S1 Teknik Sipil (1), D3 Teknik Sipil (1), S1 Budi Daya Pertanian/Agronomi (1), S1 Hubungan Masyarakat/Ilmu Komunikasi (2), S1 Teknik Kimia/T. Kimia Industri (1), S1 Farmasi (1), S1 Bahasa Inggris (1), S1 Ekonomi Pembangunan (Analis Pendapatan Daerah,1), S1 Ekonomi Pembangunan (Analis Anggaran, 2), DIII Pariwisata (2), S1 Semua Jurusan (Perencana Pertama, 4) dan S1 Semua Jurusan (Analis Kebijakan, 4).

Pengumuman Penerimaan CPNS Formasi Pelamar Umum Pemkab Tobasa Tahun 2014

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

18 thoughts on “PEMKAB TOBASA TERIMA 159 CPNS FORMASI PELAMAR UMUM”

  1. Catatan : Kalo dilihat dari formasinya…kenapa ada dua JABATAN – ANALIS KEUANGAN
    perhatikan no 37. Analis Keuangan
    37 Analis Keuangan S 1 Ekonomi Akuntansi III/a 1 Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan KD
    S 1 Ekonomi Akuntansi III/a 1 Dinas Pekerjaan Umum
    S 1 Ekonomi Akuntansi III/a 1 Dinas Pendidikan

    Padahal, (Perhatikan no 54)
    54 Analis Keuangan S 1 Ekonomi Akuntansi III/a 2 Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan KD

    Tolong di perhatikan dan di jelaskan biar masyarakat tidak bingung.
    https://panselnas.menpan.go.id/index.php/13-formasi/daerah/provinsi/kabkota/446-kab-toba-samosir

  2. Selamat malam bpk/ibu admin, saya mau bertanya.
    Tanggal berapa pengambilan kartu ujian untuk ujian CPNS 2014?
    sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

  3. yth bapak/ibu humas pemkab tobasa tkb terdiri dari apa saja materi nya ???terima kasih sebelumnya aatas perhatiannya

      1. yth admin
        Test Kemampuan Bidang nya sudah dilaksanaka, tapi mengapa hasilnya belum juga diumumkan? padahal sudah 2 minggu lebih.

        terimakasih

      2. yth Sihombingnda

        Sesuai informasi dari BKD, proses hasil TKB sedang dikompilasi dengan hasil TKD masih di Panselnas, dan kita masih menunggu prosesnya. Apabila sudah kita peroleh akan segera kita umumkan, tks

        admin

  4. yth bapak/ibu humas pemkab tobasa, kapan ujian TKB dilaksanakan….bagaimana dengan surat edaran menPanRB per tgl 12 des 2014 …apa benar TKB tidak diadakan lagi?
    tks untuk pencerahan nya..

  5. IZIN BERTANYA PAK.. MENGAPA BELUM DI UPLOAD HASIL TKB NY ?? PENGUMUMANNYA DI UPLOAD JAM 21.00 SEDANGKAN SEKARANG SUDAH PUKUL 23.00 BELUM ADA KELIHATAN PENGUMUMANNYA….. MOHON KONFIRMASINYA….??

    1. yth firdanispurba

      Saat TKB berlangsung, para pelamar sudah langsung dapat mengetahui hasilnya, saat ini TKB masih akan berlangsung dan hasil keseluruhan akan diumumkan sesuai surat Panselnas dan SK Bupati yang akan dikeluarkan menindaklanjuti hasil TKB, tks

      admin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s