IT Del LEPAS 86 WISUDAWAN PADA WISUDA KE-11 TAHUN 2014

_MG_3859Dalam ceramah umum yang diberikan oleh Anies Rasyid Baswedan, Ph.D pada acara Wisuda ke-11 & Dies Natalis ke-13 Institut Teknologi Del (IT Del), (Sabtu, 06/09) menyatakan bahwa keberadaan Universitas adalah merupakan eskalator ekonomi. IT Del adalah sebuah universitas yang berada di pedesaan, tetapi memiliki potensi yang sangat besar dalam mencetak manusia yang handal dalam menghadapi perkembangan global. Sekolah boleh berada di kampung (pedesaan) akan tetapi kemampuan global (Internasional) ungkapnya.

Anies mengajak mahasiswa untuk menuliskan perencanaan dan cita-cita yang ingin diraih untuk dua puluh tahun kedepan, tunjukkan kepada orangtua, doakan bersama demi kesuksesan dimasa depan. Tapi ingat satu hal,”Kalau kamu berhasil, jangan lupakan asal,” sebut Anies di hadapan 86 wisadawan/i dan para orangtua mahasiswa.

_MG_3917Senat Akademik diawali dengan pembukaan oleh Rektor  IT Del Prof. Roberd Saragih, dilanjutkan dengan pelantikan wisudawan/i dari program studi Manejemen Informatika, Teknik Informatika, Teknik Komputer. Dari  86 wisudawan yang menerima pelantikan, 2 (dua) orang dinyatakan lulus dengan predikat cumlaude atas nama Jonathan Borisman Tambunan dan Goretti A. M. Situmorang.  Sebagai bentuk penghargaan dari Yayasan Ketua Pembina Yayasan Del Luhut Panjaitan juga memberikan medali dan piagam penghargaan kepada mahasiswa terbaik lulusan tahun 2014. Mahasiswa IT Del dan wisudawan juga mempersembahkan lagu-lagu daerah oleh Paduan Suara Mahasiswa yang mampu menghibur para tamu.

_MG_3872Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Tengku Eri Nuryadi yang juga hadir dalam acara wisuda ke-11 IT Del dalam sambutanya memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan/i dan memberikan pesan agar melalui ilmu yang diperoleh selama ini para wisudawan dapat mempergunakanya untuk menghadapi perkembangan global yang makin kompetitif. Pada acara pelantikan wisudawan kali ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara KTH Royal Institute of Technology dengan IT Del serta Pemkab Samosir dengan IT Del. Tampak hadir pada acara ini Wakil Bupati Toba Samosir Liberty Pasaribu, Bupati Humbahas Maddin Sihombing, Bupati Samosir Mangindar Simbolon dan Ketua DPRD Toba Samosir Sahat Panjaitan.

Diakhir acara Ketua Pembina Yayasan Del Luhut Panjaitan memberikan pesan kepada wisudawan agar tidak malu untuk memiliki orangtua dengan profesi apapun kecuali maling, dan jadilah orang yang bisa dipercaya oleh orang lain. Hiduplah sebagaimana motto Institut Teknologi del, “Martuhan, Marroha, Marbisuk”, pesannya. Luhut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut mendukung keberadaan IT Del hingga seperti sekarang ini dan para orangtua yang telah mempercayakan IT Del tempat para anak-anak untuk menimba ilmu bekal masa depan mereka.

 (Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s