BUPATI KASMIN SIDAK PELAKSANAAN VERIFIKASI BERKAS PENERIMAAN CPNS

  • Hingga 12 September 2014, Jumlah Pelamar mencapai 2.294 Orang

IMG_20140912_084309Bupati Toba Samosir (Tobasa) Pandapotan Kasmin Simanjuntak meninjau kesiapan jajarannya dalam melakukan verfikasi berkas para pelamar umum Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Lingkungan Pemkab Tobasa, Jumat (12/09) di Komplek Perkantoran Simanjalo, Jl AB Silalahi, Soposurung, Balige.

Selama meninjau, Kasmin meminta para panitia untuk memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelamar yang datang. Dia juga memerintahkan langsung agar para pelamar diberikan fasilitas pendukung sehingga selama proses registrasi dapat berlangsung dengan tertib. Bupati Kasmin juga meminta, agar panitia menyiapkan fasilitas air minum bagi para pelamar.

“Mari memberikan pelayanan yang terbaik, karena para pelamar ini datang dari berbagai daerah. Berikan kenyamanan, sehingga proses verifikasi dapat berlangsung dengan baik”, ajak Kasmin kepada seluruh anggota panitia seleksi.

Menindaklanjuti instruksi Bupati tersebut, Panitia Seleksi Penerimaan CPNS langsung melengkapi fasilitas berupa meja dan kursi, serta tenda, sehingga para pelamar dapat lebih nyaman melengkapi berkas lamarannya sebelum diserahkan ke panitia untuk diverifikasi. Dengan fasilitas tersebut, para pelamar juga dapat lebih teratur, tertib dan tidak perlu sampai berdesakan menunggu verifikasi berlangsung.

Kemudian, fasilitas pendukung berupa mobil M-PLIK, juga diturunkan ke lokasi verfikasi berkas, sebagai sarana pendukung apabila sewaktu-waktu pelamar membutuhkan fasilitas internet.

Kasubbid Formasi dan Pengadaan BKD Tobasa, Rudianto Sinaga dalam laporannya kepada Bupati Kasmin Simanjuntak saat sidak menyebutkan, sesuai data pada portal sscn.bkn.go.id, jumlah pelamar di lingkungan Pemkab Tobasa yang sudah melakukan registrasi hingga Jumat (12/09) sekitar 2.294 pelamar.

“Sedangkan, yang sudah mengikuti proses verifikasi berkas sejumlah 406 pelamar yang terdiri dari pelamar di bidang tenaga teknis, guru dan kesehatan”, ujarnya. Disebutkan lagi, bahwa proses pendaftaran dan registrasi ini akan berlangsung hingga 22 September 2014 mendatang pada setiap jam kerja.

Ditambahkan, adapun kelengkapan berkas yang diverifikasi meliputi, Kartu Registrasi Pendaftaran Online, surat lamaran bermaterai, fotocopy ijazah dan transkrip nilai yang disahkan pejabat berwenang, bukti akreditasi, fotocopy KTP, pas photo warna 3×4 dan 4×6 masing-masing 4 lembar, dan surat pernyataan sesuai anak lampiran I-d Perka BKN Nomor 11 Tahun 2002.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

2 thoughts on “BUPATI KASMIN SIDAK PELAKSANAAN VERIFIKASI BERKAS PENERIMAAN CPNS”

  1. selamat pagi saya mau bertanya, saya pelamar di wilayah kabupaten toba samosir sumatera utara, untuk formasi jabatan : 1. Guru Sejarah Pertama (kualifikasi Pendidikan Sejarah)
    2 . Analis kebijakan pertama (kualifikasi Semua Jurusan)
    3. Perencana Pertama( Kualifikasi semua Jurusan)
    ketika saya coba daftar di https://sccn.bkn.go.id;
    setelah mendapatkan id user dan password. formasi jabatan untuk pilihan ke 2 dan ketiga saya tidak ada di data entri…. kenapa bisa seperti ini ??? pada hal sesuai dengan aturan yang berlaku saya bisa melamar 3 formasi jabatan. yang pertama sesuai jurusan saya. dan yang kedua, ketiga untuk kualifikasi semua jurusan.. pertanyaannya. kenapa formasi jabatan untuk semua jurursan seperti yang saya sebut diatas tidak ada didalam data Entrian sscn.bkn.go.id , mohon bantuannyasupaya dicek dulu untuk kab.toba samosir saya rasa itu ada kesalahan karena udah saya coba terus tidak ada perobahan dan saya udah kirim pengaduan ke tobasamosir (website) tidak ada repon saya jadi bingung.

    nama saya : mangaratua simbolon
    nik: 1217071402890001

  2. saya ingin melamar dr s1 semua jurusan,tapi mengapa saya tidak bisa memilih lokasi kerja dan jabatan? ketika saya input jurusan lain, otomatis lokasi kerja dan jabatan bisa dipilih. mohon pencerahannya pak admin. terimakasih

Leave a Reply

