Berita Terbaru

TINGKATKAN KEBERSIHAN KOTA, PEMKAB TOBASA BELI 3 UNIT TRUK SAMPAH

Truk SampahUntuk menciptakan wilayah Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) lebih bersih dan sehat, Pemkab Tobasa) menambah 3 (tiga) unit kendaraan truk sampah yang akan dipergunakan Dinas Pasar, Kebersihan dan Pertamanan (DPKP) dalam mendukung penataan kebersihan di wilayah tersebut.

Kepala Dinas Pasar Kebersihan dan Pertamanan, Arifin Silaen menyebutkan, pengadaan 3 unit truk sampah itu merupakan bentuk upaya dan kepedulian Pemkab Tobasa dibawah kepemimpinan Bupati Tobasa Pandapotan Kasmin Simanjuntak untuk meningkatkan kebersihan lingkungan sekaligus mendukung suksesnya pelaksanaan FDT yang akan dilangsungkan di Tobasa dalam waktu dekat ini.

“Pengadaan truk sampah ini berasal dari APBD tahun anggaran 2014 sebanyak 3 unit dengan harga Rp 940.026.900, baru hari ini (Selasa, red) tiba. Harapan kita, dengan adanya penambahan armada ini, maka akan semakin meningkatkan kinerja dibidang kebersihan,” tutur Arifin diruang kerjanya, Selasa (2/9).

Diterangkan, dengan bertambahnya pengadaan 3 unit truk sampah itu, maka saat ini ada sebanyak 11 unit truk sampah yang akan beroperasi di seluruh wilayah Tobasa. Katnya, dengan jumlah tersebut maka kinerja mereka sudah hampir maksimal. “Dengan bertambahnya truk sampah ini, maka akan terjangkau ke seluruh Kecamatan. Berikutnya, untuk mendukung kinerja di lapangan, akan kita tambah personil sebnyak 12 orang. Besok truk sampah yang baru sudah mulai bekerja,” paparnya.

Ditanya terkait volume sampah di wilayah Tobasa, katanya volume sampah yang paling banyak itu adalah dari Kecamatan Balige yang mencapai 26 ton perharinya. “Rencananya, 3 unit truk yang baru kita fungsikan untuk wilayah sekitar Kecamatan Balige. Sehingga akan ada 6 unit truk nantinya yang beroperasi di Balige dengan kapasitas masing-masing 4 ton. Dengan penambahan armada ini, maka kinerja kita sudah maksimal,” tandasnya.

(Rel/ft)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s