230 UNIT KOMPUTER PC DISIAPKAN UNTUK SELEKSI CPNS TOBASA

“JADWAL UJIAN MASIH MENUNGGU PERSETUJUAN KELAYAKAN SARANA PRASARANA”

IMG_20141028_170221Panitia penerimaan CPNS formasi Pelamar Umum Pemerintah Kabupaten Toba Samosir telah mempersiapkan sebanyak 230 unit komputer PC, yang akan digunakan 6.152 peserta ujian yang telah dinyatakan lulus verifikasi. Ujian dengan metode Computer Assisted Test (CAT) ini, direncanakan akan dilaksanakan di Aula SMK N 1 Balige, di Soposurung, Balige. Lokasi ujian juga akan dilengkapi dengan fasilitas CCTV.

Hal ini disampaikan Kasubbag Pemberitaan, Penerbitan dan Dokumentasi, Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa, Robintang FP Sitepu, yang juga anggota Panitia Penerimaan CPNS di Lingkungan Pemkab Tobasa, Selasa (28/10) di Balige.

Dalam pelaksanaanya nanti katanya, seluruh komputer tersebut telah dihubungkan ke server soal yang akan diinstal oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Untuk antisipasi gangguan pemadaman listrik selama ujian berlangsung, kita akan menggunakan generator listrik sendiri”, ujarnya dan menambahkan fasilitas ujian tersebut, terus dilakukan ujicoba untuk menghindari gangguan saat ujian.

Sedangkan, untuk waktu dan jadwal pelaksanaan ujian, disebutkan, bahwa pihaknya tinggal menunggu persetujuan kelayakan sarana prasarana CAT dari BKN. “Kita akan meminta BKN meninjau kelayakan fasilitas tersebut. Setelah mendapat persetujuan, selanjutnya pencetakan dan pembagian kartu ujian dapat dilakukan”. terangnya.

Dalam kartu ujian tersebut, disamping memuat nama, nomor ujian, NIK, kualifikasi pendidikan dan jabatan yang dilamar, juga tercantum lokasi ujian dan jadwal ujian yang bersangkutan sesuai gelombang ujian yang direncanakan. “Jadi kita sedang dalam tahapan tersebut, karena itulah panitia belum membagi kartu ujian”, katanya lagi.

Karena itu, menurutnya lagi, apabila kelayakan fasilitas dan lokasi ujian tersebut telah mendapatkan lampu hijau, pihaknya akan segera mengumumkan pengambilan kartu ujian peserta. “Selambat-lambatnya sehari sebelum jadwal yang bersangkutan ujian, peserta masih dapat mengambil kartu ujian di BKD Tobasa”, katanya.

Untuk informasi jadwal ujian dimaksud, pihaknya akan menginformasikan melalui media cetak dan elektronik. Dihimbau, agar pelamar dapat aktif mengakses informasi ini di situs Pemkab Tobasa, maupun di jejaring sosial Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Tobasa pada facebook.com/bkdtobasa. “Para peserta diharapkan dapat bersabar, begitu proses ini sudah final, kita akan langsung informasikan”, katanya lagi.

Ujian itu sendiri akan dimulai dengan Test Kemampuan Dasar/ TKD yang selama 6 (enam) hari, dan setiap harinya akan dilaksanakan sebanyak 5 (lima) gelombang dengan jumlah peserta 206 orang. Ujian akan berlangsung selama 90 menit dengan 100 soal ujian. “Peserta yang dinyatakan lulus passing grade TKD sesuai ketentuan yg telah ditetapkan akan diumumkan untuk mengikuti Tes Kompetensi Bidang (TKB) sesuai jadwal yang akan ditetapkan berikutnya”, pungkasnya.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s