62 PEJABAT STRUKTURAL ESELON II, III DAN IV PEMKAB TOBASA DILANTIK

“PARA PEJABAT YANG DILANTIK DIMINTA BUKTIKAN INTEGRITAS DIRI LAYAK MENJABAT”

_MG_7481Promosi dan mutasi jabatan dilakukan sesuai kebutuhan organisasi, sekaligus sebagai bagian dari pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena itu, dalam menempatkan seorang PNS dalam jabatan tertentu, dilakukan penilaian seobjektif mungkin oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan. Dan pejabat yang diberi amanah tersebut, harus siap bekerja keras dan memahami tugas dan tanggung jawab yang diembannya.

Demikian disebutkan Bupati Toba Samosir (Tobasa) melalui Sekdakab Audy Murphy O Sitorus dalam amanat tertulisnya kepada 62 Pejabat Struktural di Lingkungan Pemkab Tobasa yang baru dilantik dan diambil sumpahnya di Balai Data Kantor Bupati Tobasa, di Balige, Kamis (30/10).

Para pejabat yang dilantik, diminta memberikan pembuktian atas jabatan yang diemban, dengan semangat dan kesungguhan kinerja melalui program kerja yang visioner, dan inovatif untuk menjawab persoalan di masyarakat, karena perlu disadari, disamping dinilai masyarakat, kinerja tersebut juga harus mampu dipertanggungjawabkan kepada Tuhan.

_MG_7498Diingatkan, bahwa integritas seorang PNS, adalah kesanggupan untuk mempedomani dan menjalankan nilai-nilai luhur sumpah jabatannya. Untuk itu, akan dilakukan evaluasi terhadap para pejabat tersebut, dan apabila ternyata dinilai tidak mampu, akan diganti dengan yang lebih cakap, kompeten dan profesional.

Secara khusus, Sekdakab Audy Murphy O Sitorus, juga menginstruksikan para pejabat tersebut agar dapat bekerja dengan serius, dan membuktikan diri sebagai PNS yang terbaik dan memang layak menduduki jabatan tersebut. “PNS sejati merupakan PNS yang mampu memahami dan melaksanakan tupoksinya”, pungkasnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah para pejabat yang terdiri dari 3 (tiga) pejabat eselon II, 16 pejabat eselon III dan 43 pejabat eselon IV ini, juga dihadiri para Asisten Setdakab Tobasa, Staf ahli Bupati, Kepala BKD Kasten Panjaitan dan para pimpinan SKPD lainnya serta undangan.

_MG_7492Sesuai Keputusan Bupati Tobasa Nomor 216 Tahun 2014, tertanggal 29 Oktober 2014, para pejabat yang dilantik tersebut, antara lain dr. Pontas Humisar Batubara, M.Kes sebagai Kepala BPAKB, dr. Frida Sinaga sebagai Kadis Kesehatan, Bresman Simangunsong, ST sebagai Kadis Pekerjaan Umum. Pejabat Eselon III, terdiri dari Hendro H. Halomoan, ST sebagai Sekdis PU, Erwin P. Panggabean, ST sebagai Kabag Umleng, Robert Marpaung, S.Pd sebagai Camat Pintu Pohan Meranti, Bakhtiar Simanjuntak, SE sebagai Sekdis Dukcatpil, dr. Juliwan Hutapea sebagai Dir. RSUD Porsea, Drs. Selamat Panjaitan sebagai Sekretaris Inspektorat, Bertua Pasaribu sebagai Camat Borbor.

Kemudian, James Pasaribu SAP sebagai Sekcam Borbor, Januar Y. Butar-butar, ST sebagai Kabid Jalan dan Jembatan pada Dinas PU, Henri Bonatua Pardosi sebagai Kabid Pembinaan SDM dan Pembinaan Tenaga Kerja pada Disnaker, Piter Pangaribuan, ST sebagai Kabid Pengairan pada Dinas PU, David Hamonangan Gultom, ST sebagai Sekcam Ajibata, Sikkat Sitompul sebagai Kabid Penyehatan Lingkungan pada Dinas Tarukim, Hinsa Silalahi sebagai Kabid Analis Dampak Lingkungan pada Badan Lingdup, Patuan Togu sebagai Kabid Peralatan dan Pengujian pada Dinas PU, dan Monang Simanihuruk, SE sebagai Kabid Pengawasan pada Disnakertrans.

Selanjutnya, para pejabat eselon IV, yakni Juli Pandiangan sebagai Kasie Operasi Pemeliharan pada Dinas PU, Saur Sitorus sebagai Kasie Jembatan pada Dinas PU, Untung Sirait, ST sebagai Kasie Permukiman pada Dinas Tarukim, Manganar Hutagaol pada Kasubbag Program Akuntabilitas pada Dinas PU, Partogi Tambunan sebagai Kasubbag Umleng pada Bagian Umum, Ebron Sirait sebagai Kasubbag Kerjasama pada Bagian Pemerintahan, Marisi Duma Tamba sebagai Kasubbag Pengendalian pada Bagian Pembangunan, Ery D S sebagai Ka. UPT KPLH pada Dishutbun, Pairen sebagai Kasie Rencana Umum pada Dishutbun, Pandapotan UT Simanjorang sebagai Kasie Usaha Perdagangan pada Disperindagkop, serta Friska Hutagalung sebagai Kasie Pembinaan Simpan Pinjam pada Disperindagkop.

Berikutnya Welman C. Sibarani sebagai Kasubbid Pengaduan pada Badan Pelayanan Perijinan Terpadu, Desmawati Pardosi sebagai Kasubbag Umleng pada Bappeda, Ramaida Manurung, SH sebagai Kasubbag Pertanahan pada Bagian Pemerintahan, Hely Joisen sebagai Kasubbag Perumusan pada Sekretariat DPRD, Erni D. Tampubolon sebagai Kasubbag Keupeg pada Dinas Kesehatan, Ruslanni Simbolon sebagai Kasubbag Umleng pada Badan Lingdung, Tiurminta Hutagaol sebagai Kasie Pembiayaan pada Dinas Kesehatan, dan Pestauli Simanjuntak sebagai Kasubbag Umleng pada BPMPD.

Kemudian, Jackson M. Rajagukguk sebagai Kasubbid Promosi pada BKD, Bernat Siahaan sebagai Kasubbid Penataan Wilayah pada Badan Lingdup, Wesly R. Situmorang sebagai Kasie Pengendalian pada Dinas PU, Seksianton Hutabarat sebagai Kasie Jalan pada Dinas PU, Alonso Manik sebagai Kasubbag Umleng pada Dinas Tarukim, Jhosua Sibarani sebagai Kasubbid Ekonomi pada Bappeda, Henny Christina sebagai Kasubbag Keupeg pada Dinas PU, Anju Tambun Sagala sebagai Kasubbid Penanggulangan Dampak Lingkungan pada Badan Lingdup, Riko Tampubolon sebagai Kasubbid Eksploitasi pada Badan Lingdup, Maju Simangunsong sebagai Kasubbag Umleng pada Dinas PU, Bontor Panjaitan sebagai Ka. UPT Balai Benih pada Dinas Pertanian, Sotardodo Sinambela sebagai Kasubbag Umleng pada Dinas Sosial, Bobby N. Batubara sebagai Kasubbag Agama pada Bagian Kessos, Lasma Simatupang sebagai Kasie Program pada DPPKKD, Marihot Simanjuntak sebagai Kasubbag Keupeg pada Dishubkominfo, Tahi Nainggolan sebagai Kasie Pembangunan pada Kantor Kecamatan Tampahan, Erikson Sibuea sebagai Kasubbag Keuangan pada Dispora, Samuel Napitupulu sebagai Kasie Pembangunan Masy. pada Kantor Kecamatan Habinsaran, Kardis Sinaga sebagai Kasubbag TU UPT Balai Benih, Surya Siringoringo sebagai Seklur Kelurahan Napitupulu, Longos Barimbing sebagai Kasubbag Umleng pada Kantor Kecamatan Siantar Narumonda, Lasma F. Simanjuntak sebagai Seklur Lumban Dolok, dan Dermin Tampubolon sebagai Kasie Pembangunan pada Kantor Kelurahan Balige III.

(Relis Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tobasa)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s